Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Arsenal Kesulitan Menjual William Musim Panas Ini

Jumat 23 Jul 2021 16:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang Arsenal Willian.

Gelandang Arsenal Willian.

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Willian diyakini berpenghasilan sekitar 200,000 poundsterling per minggu

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menghadapi prospek tidak dapat menjual Willian musim panas ini karena sejauh ini tidak ada tawaran untuk pemain Brasil itu.

The Gunners rela membiarkan mantan winger Chelsea itu meninggalkan Emirates pada bursa transfer saat ini, meski hanya berada di klub tersebut selama satu tahun.

Willian menandatangani kontrak tiga tahun dengan tim Mikel Arteta tahun lalu dan berhasil mencetak satu gol dalam 37 penampilan dalam kampanye debutnya bersama klub.

Arsenal telah memulai proses membangun kembali tim setelah menyelesaikan kesepakatan untuk bek Benfica Nuno Tavares dan gelandang Anderlecht Albert Sambi Lokonga, meskipun pengeluaran mungkin terbukti lebih sulit untuk diatur.

Dalam kasus Willian, ia diyakini berpenghasilan sekitar 200,000 poundsterling per minggu dan merupakan alasan kurangnya minat dari luar.

Italia TuttoMercatoWeb mengklaim bahwa tuntutan upahnya yang tinggi dapat mengakibatkan pemain berusia 32 tahun itu kehilangan dua tahun sisa kontraknya di Emirates.

Arsenal baru-baru ini mengamankan masa depan jangka panjang gelandang Emile Smith Rowe dan sekarang mencari untuk merekrut talenta top di jendela transfer.

Tiga pemain yang ingin didatangkan Arteta adalah James Maddison dari Leicester City, kiper Sheffield United Aaron Ramsdale, gelandang Lyon Houssem Aouar dan Ben White.

Kesepakatan 50 juta poundsterling untuk White dicapai akhir pekan lalu, meskipun The Gunners belum secara resmi mengumumkan kedatangan bek Brighton.

Nama lain yang masuk radar Arsenal adalah gelandang Sassuolo Manuel Locatelli, meskipun diyakini pemenang Euro 2020 itu lebih memilih pindah ke Juventus daripada klub London utara itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA