Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Laporta Terbuka untuk Menjual Griezmann

Jumat 23 Jul 2021 18:16 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

 Kandidat presiden FC Barcelona dan mantan presiden Joan Laporta beralamat di depan perwakilan media di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol 01 Februari 2021. FC Barcelona akan menggelar pemilihan presiden pada 07 Maret 2021.

Kandidat presiden FC Barcelona dan mantan presiden Joan Laporta beralamat di depan perwakilan media di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol 01 Februari 2021. FC Barcelona akan menggelar pemilihan presiden pada 07 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona ingin melepas Griezmann untuk mengurangi tagihan upah

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Presiden Barcelona Joan Laporta telah secara eksplisit menjelaskan bahwa klub terbuka untuk tawaran untuk Antoine Griezmann.

Laporan selama beberapa minggu terakhir menyebut Barcelona ingin melepas Griezmann untuk mengurangi tagihan upah mereka agar dapat mendaftarkan kontrak baru Lionel Messi, serta kontrak dari empat pemain baru.

Kesepakatan pertukaran dengan Saul Niguez telah dibahas, tetapi proposal khusus itu tampaknya bukan starter, sementara kesepakatan pertukaran lainnya dengan Manchester City dan Juventus juga telah menjadi rumor.

Rumor tersebut semakin kuat karena kepala Barca Laporta tidak dapat menjelaskan lebih lanjut bahwa Barcelona bersedia menjual superstar Prancis musim panas ini, yang secara efektif mengundang tawaran untuk penyerang tersebut.

Laporta mengakui Griezmann adalah pemain yang memiliki pasar, dengan adanya beberapa klub yang tertarik itu dapat menguntungkan bagi klub yang sedang membangun skuad untuk mencari keseimbangan finansial.

"Dengan Antoine, kami tidak punya masalah, kami mencintainya.  Tetapi jika pasar bergerak, kami terbuka untuk semua penawaran karena kami berada dalam momen sulit di mana kami harus melakukan keseimbangan financial fair play," kata Laporta dikutip dari Football Espana, Jumat (23/7).

Karena itu, ia merasa klub harus berbicara dengan semua pemain agar tidak ada yang merasa dirugikan.

"Kami membuat keseimbangan ini dan terbuka untuk semua opsi yang dapat diberikan pasar kepada kami, tetapi kami tidak ingin merugikan tim secara kompetitif," tambahnya.

Griezmann saat ini dihargai 60 juta euro oleh Transfermarkt, tetapi setelah membeli pemain berusia 30 tahun itu seharga 120 juta euro hanya dua tahun lalu, kemungkinan Barca akan meminta setidaknya 80 juta euro musim panas ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA