Jumat 23 Jul 2021 14:34 WIB

Turki Bagikan Daging Kurban Untuk 80.000 Keluarga Somalia

Turki Bagikan Daging Kurban Untuk 80.000 Keluarga Somalia

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Turki Bagikan Daging Kurban Untuk 80.000 Keluarga Somalia. Foto:   Foto ilustrasi; daging olahan kurban
Foto: istimewa
Turki Bagikan Daging Kurban Untuk 80.000 Keluarga Somalia. Foto: Foto ilustrasi; daging olahan kurban

IHRAM.CO.ID,MOGADISHU—Tim Bulan Sabit Merah Turki membagikan daging kurban kepada lebih dari 80.000 keluarga yang membutuhkan di Somalia. Bantuan yang dibagikan selama tiga hari libur Idul Adha itu menjangkau setidaknya 30 wilayah, termasuk ibu kota Somalia, Mogadishu, dan kota terbesar kedua Somalia, Hargeisa. 

Bantuan itu memprioritaskan kamp pengungsian, panti asuhan, rumah sakit dan pusat disabilitas sebagai fokus pendistribusian. Setidaknya sekitar 2.800 sapi dan 11.900 kambing disembelih untuk proyek bantuan hari raya Idul Adha ini.

Baca Juga

“Kami menyembelih 850 ekor sapi di Mogadishu, 650 di Beletweyne, 650 di Kismayo, 4.550 kambing di Galkacyo, 4.550 kambing di Bosaso, dan 650 ekor di Hergeisa,” kata Orhan Kokcu, ketua delegasi Bulan Sabit Merah Somalia, kepada Agen Anadolu.

“Penting untuk mendistribusikan bantuan kepada keluarga yang membutuhkan karena ini adalah hari raya Idul Adha dan orang-orang Turki ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara mereka di Somalia,” katanya.

 

Dia mengatakan para relawan merasa senang bahwa mereka dapat menjangkau keluarga yang membutuhkan dan membuat mereka tersenyum. “Menghadapi kesulitan yang dialami warga Somalia, persaudaraan dan persahabatan ini akan semakin berlanjut yang dimulai kembali pada 2011 dan akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement