Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Atletico Madrid Berusaha Bujuk Griezmann Pulang

Jumat 23 Jul 2021 13:18 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Antoine Griezmann dari Prancis bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Munich, Jerman, 15 Juni 2021.

Antoine Griezmann dari Prancis bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Munich, Jerman, 15 Juni 2021.

Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst / POOL
Juventus menjadi salah satu pihak yang tertarik merekrut Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid sedang memburu striker baru di bursa transfer musim panas tahun ini. Beberapa nama santer dirumorkan bakal merapat ke Wanda Metropolitano, tak terkecuali dengan Antoine Griezmann.

Dalam laporan Marca, Jumat (23/7), Atletico sedang menyusun proposal untuk diajukan ke pihak Barcelona. Mereka juga memasukkan nama Saul dalam skenario pertukaran dengan Griezmann. 

Dengan kedatangan Rodrigo De Paul di musim panas 2021, Atletico masih ingin mencari pendampingnya di lini depan untuk meringankan beban Luis Suarez yang impresif bersama Los Rojiblancos musim lalu. 

Di satu sisi, Atletico sedang mempertimbangkan anggaran belanja pemain. Untuk itu, Diego Simeone selaku pelatih diminta mencari target yang realistis untuk didatangkan dalam waktu dekat. 

Beberapa pemain lain seperti Angel Correa, Joao Felix, dan Yannick Carrasco dinilai belum cukup memenuhi ekspektasi ketika Suarez berhalangan tampil. Opsi meminjam pemain pun sedang dibicarakan petinggi klub. 

Di sisi lain, Atletico harus mengeluarkan manuver tepat sasaran jika ingin mendatangkan Griezmann. Sebab, pemain asal Prancis itu juga sedang didekati klub lain. 

Juventus menjadi salah satu pihak yang tertarik merekrut Griezmann. Bianconeri bahkan berencana menukar Griezmann dengan Paulo Dybala. Kedekatan Dybala dan Diego Simeone yang sama-sama berasal dari Argentina dapat menjadi salah satu pemulus rencana ini. 

Selain itu, Chelsea juga ingin memboyong Griezmann ke Stamford Bridge. The Blues menjadikan Griezmann sebagai opsi jika gagal merekrut Erling Haaland di bursa transfer musim panas 2021.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA