Jumat 23 Jul 2021 11:33 WIB

Ucapan Duka untuk Anwar Fuady, Anak Istri Meninggal Akibat COVID-19

Istri dan anak sulung Anwar Fuady meninggal akibat COVID-19

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Anwar Fuady
Anwar Fuady

VIVA – Kepedihan yang luar biasa dirasakan oleh artis senior Anwar Fuady. Mantan Ketua Persatuan Artis Sinetron Indonesia atau PARSI itu ditinggal istrinya. Tak berselang lama, anak sulungnya juga meninggalkannya untuk selamanya.

Istri tercinta Anwar Cosim, Farida Fuady meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19 pada Minggu, 18 Juli 2021. Belum genap seminggu, Putra sulungnya, Ferry Senapati juga meninggal dunia setelah melawan virus Covid-19 yang dideritanya.

Kehidupan seseorang layaknya misteri yang tidak bisa diprediksi oleh siapapun. Kematian bisa dating kapan saja yang tak memandang usia dan jabatan. 

Tak ada seorang pun yang bisa menghindari dari kematian yang sudah ditakirkan oleh sang maha penguasa. 

Duka yang sangat mendalam tentu dirasakan aktor berusia 74 tahun tersebut dan keluarga karena ditinggal oleh orang tersayang selama-lamanya. Ia meyakini bahwa Tuhan sudah menentukan takdir kematian seseorang.

Alih-alih mempertanyakan kepergian orang tercinta, Anwar Fuady lebih memilih menghikhlaskan. Ia pun meluapkan perasaan kehilangannya dengan memosting foto lawas dirinya saat masih muda yang menggendong anak sulungnya itu, Ferry Senapati Fuady.

Postingan yang diunggah di Instagram @ fuady_47 ini mendapatkan perhatian dari seluruh pengikut instagramnya, hingga do’a dari para rekan kerja sesame artis.

“Bang Anwar Fuady yg baik hatinya & sll ceria , Semoga diberikan kekuatan , kesabaran & keikhlasan dlm menghadapi cobaan yg sangat berat ini , selalu diberikan kesehatan & umur yg Panjang. Turut Berduka cita yg sangat mendalam,” do’a yang ia tuliskan dari warganet.

“Turut berdukacita om Fuady, Tuhan pasti sudah menyediakan tempat terbaik untuk istri dan anak om di surga , jaga kesehatan ya Om,” komentar lainnya.

“Innalilahi wainailahi rojiun turut berduka cita yaa om yang kuat???? semoga alhamrhum Husnul khotimah,” komentar dari warganet.

Belum ada sepekan kepergian sang ibunda, Ferry Senapati meninggal dunia di usia 49 tahun akibat terpapar virus corona yang dialaminya di rumah sakit Bhakti Asih Ciledug, Tanggerang Selatan, Rabu (21/7/2021).

Jenazahnya dikebumikan di TPU Yapera Ciledug dengan protokol covid-18 berdampingan dengan makam sang ibunda, Hj Farida.

Sementara, istri Anwar Fuady, yaitu Hj. Farida meninggal dunia di usia 69 tahun pada Minggu (18/7/2021).

Almarhumah meninggal dunia juga akibat terinfeksi virus COVID-19.

Beliau meninggal setelah dinyatakan positif Covid-19 dengan komorbid penyakit ginjal. Sebelumnya, ia sudah rutin menjalani cuci darah. Namun keadaannya semakin parah setelah almarhumah terpapar virus corona hingga akhirnya meninggal di rumah sakit.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement