Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Resep Dole Whip Ala Disney, Kudapan Segar untuk Siang Hari

Jumat 23 Jul 2021 13:20 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Dole whip, es segar rasa nanas khas Disney Park.

Dole whip, es segar rasa nanas khas Disney Park.

Foto: Charlene Maria Photography via The Walt Disne
Dole whip merupakan minuman segar ikonik Disney Park.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada beberapa kudapan ikonik yang menjadi favorit pengunjung di Disney Parks, antara lain Mickey's premium ice cream bars, pretzel berbentuk Mickey, dan dole whip. Khusus dole whip, minuman segar itu punya hari khusus yang disebut National Dole Whip Day.

Kebetulan, National Dole Whip Day datang bertepatan dengan pembukaan kembali Resor Pelinesia pada 19 Juli lalu. Kudapan berupa nanas beku itu memiliki penggemar setia sejak peluncurannya pada 1984 di Aloha Isle di Magic Kingdom's Adventureland di Disney World.

Dole Whip dapat ditemukan di berbagai lokasi di Disney World, Disneyland, resor Aulani Disney, dan Disney Cruise Line. Dilansir USA Today pada Kamis (22/7), resep rahasia dole whip selama ini dijaga baik-baik oleh Disney.

Akan tetapi, Disney Parks kini memilih untuk membagikan resep agar penggemarnya dapat membuat sendiri di rumah. Bagaimana cara membuatnya?

Pertama-tama, siapkan bahannya. Anda butuh jus dari setengah sampai tiga per empat buah nanas, dua cangkir potongan nanas beku, dan satu cangkir es krim vanila bebas susu.

Untuk membuatnya, masukkan setengah cangkir jus nanas, nanas beku, dan es krim vanila bebas susu ke dalam blender. Tak perlu terlalu halus.

Jika masih terlalu kental, tambahkan lagi dua sendok makan jus nanas. Setelah itu, sajikan campuran tersebut ke dalam mangkuk siap saji. Dole whip pun siap untuk dinikmati.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB