Kamis 22 Jul 2021 22:24 WIB

Sukabumi Jadi Daerah Pencanangan Vaksinasi Anak

Sebanyak 300 siswa SMA dan SMP akan divaksinasi di SMA 4 Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Ilham Tirta
Vaksinasi untuk anak (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Vaksinasi untuk anak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kota Sukabumi menjadi salah satu daerah yang melaksanaan pencanangan atau //kick off// vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun di Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli.

''Vaksinasi anak direncanakan 28 Juli 2021 sekaligus dengan Hari Anak Nasional,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan, Kamis (22/7).

Kegiatan ini dipusatkan di SMA 4 Sukabumi dengan sasaran 300 orang siswa SMA sederajat dan SMP berusia 12 tahun ke atas. Menurut Fahmi, vaksinasi terhadap anak ini diharapkan berjalan dengan lancar dan tidak menemui hambatan. Hal ini digelar dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, khususnya kepada anak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih menambahkan, pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi usia 12-17 tahun pada 28 Juli 2021. Sasaran vaksinasi untuk 300 orang sekaligus dalam rangka Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai bagian dari pemenuhan hak anak.

Kota Sukabumi, kata Rita, tidak sendiri di Jawa Barat. Ada dua lain yang menjadi daerah kick off, yaitu Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar. Untuk mempersiapkanya, Dinas Kesehatan pada Rabu (21/7), melakukan persiapan kick off vaksinasi Covid-19 usia 12-17 tahun.

Peserta yang mengikuti pertemuan ini diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah V Jabar, Diskominfo. Selain itu, Bagian Kesra Pemda Kota Sukabumi, Puskesmas Selabatu, dan Puskesmas Sukabumi serta lintas program terkait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement