Kamis 22 Jul 2021 22:31 WIB

Pulih dari Cedera, Fofana Gabung Latihan Pramusim Leicester

Wesley Fofana jadi andalan Leicester City musim lalu sebelum cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bek Leicester City Wesley Fofana.
Foto: AP / Sergyi Kozin
Bek Leicester City Wesley Fofana.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Bek Leicester City, Wesley Fofana, akhirnya kembali ke latihan pramusim usai pulih dari cedera yang dialaminya akhir musim lalu. Sang bek tengah itu mengalami debut yang tak terlupakan di Liga Primer Inggris, setelah dibeli dari klub Prancis, Saint Etienne musim panas tahun lalu.

Performa yang menarik perhatian itu membantu Leicester finis di posisi lima Liga Inggris, lalu memenangkan Piala FA pertama dalam sejarah klub. Sistem tiga bek Brendan Rodgers di bagian akhir musim lalu, membuat Fofana bekerja sama dengan Jonny Evans dan Caglar Soyuncu di lini belakang. The Foxes bahkan tak terkalahkan saat ketiganya bermain bersama.

Baca Juga

Sayang bagi Leicester, kerja sama ketiga bek tersebut sangat terbatas karena masalah cedera. Fofana absen selama sebulan pada Febuari karena cedera. Pria kelahiran Marseille itu bahkan ditarik keluar lapangan pada awal pertandingan melawan Tottenham, akhir musim lalu. Leicester kalah 2-4 dalam laga tersebut, hasil yang memuat mereka tampil di Liga Europa lagi musim depan.

Dikutip dari Leicester Mercury, Kamis (21/7), skuad Leicester telah kembali berkumpul untuk latihan pramusim. Fofana pun telah memberikan kabar baik soal penyembuhan cederanya jelang musim baru.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya mengakhiri musim lalu dengan cedera, tapi saya sekarang telah pulih. Saya bekerja keras dengan psioterapi selama jeda untuk jadi lebih baik dan sekarang saya telah kembali berlatih dengan tim. Saya baik-baik saja," kata Fofana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement