Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

AC Milan Ingin Segera Perpanjang Kontrak Kessie

Kamis 22 Jul 2021 22:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Gelandang AC Milan Franck Kessie (kiri)

Gelandang AC Milan Franck Kessie (kiri)

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kontrak Franck Kessie di Milan akan berakhir pada Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan tidak ingin kehilangan salah satu pemain penting dalam proyek masa depan mereka, Franck Kessie. Untuk itu, manajemen klub segera mengadakan pertemuan dengan agen sang pemain untuk membahas perpanjangan kontrak.

Kessie menjadi pemain andalan Milan sejak didatangkan dari klub Serie A Italia Atalanta pada 2017 lalu. Awalnya, ia didatangkan dengan status pinjaman selama dua musim. Manajemen Milan baru meresmikan perekrutan permanen gelandang berpaspor Pantai Gading pada musim panas 2019.

Baca Juga

Bersama Milan, the President, julukan Kessie dari fan i Rossoneri, berhasil mencetak 30 gol dan 15 assist dari 184 pertandingan di seluruh kompetisi.

Diberitakan La Gazzetta dello Sport, Kamis (22/7) Milan segera membuat pertemuan dengan agen Kessie, George Atangana pekan ini demi membahas kesepakatan baru untuk kliennya.

Kessie mendapat bayaran sebesar 2,2 juta euro per musim dari Milan, tetapi sang agen dikabarkan menuntut kenaikan upah senilai 6 juta euro per tahun.

Tersiar kabar apabila tawaran maksimal Milan untuk mempertahankan Kessie berakhir di angka 4 juta euro per tahun.

Kontrak Kessi akan berakhir pada Juni 2022 dan i Diavolo Rosso jelas tidak mau kehilangan pemain inti mereka untuk ketiga kalinya. Sebab, dua pemain sebelumnya Gianluigi Donnarumma, dan Hakan Calhanoglu angkat koper lantaran kemelut permasalahan gaji.

Klub asal Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool, tengah mengamati situasi perpanjangan kontrak Kessie. Apabila, Milan gagal meyakinkan sang agen dan pemain, maka kedua tim dilaporkan siap melayangkan proposal menarik.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA