Jumat 23 Jul 2021 03:41 WIB

PPKM Level 4, Polres Sukabumi Kota Salurkan 6,5 Ton Beras

Harapannya bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup warga

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sukabumi membagikan bantuan beras kepada warga terdampak PPKM, Rabu (21/7) lalu
Foto: istimewa
Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sukabumi membagikan bantuan beras kepada warga terdampak PPKM, Rabu (21/7) lalu

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Polres Sukabumi Kota menyalurkan bantuan PPKM Level 4 berupa 6,5 ton beras kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Harapannya bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup warga di masa PPKM level 4.

Penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah tersebut salah satunya dilakukan oleh 93 personel Bhabinkamtibmas yang ada di Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Babinsa dari Kodim 0607 Kota Sukabumi pada Rabu (21/7) lalu. '' Kami menyalurkan bantuan sosial, bantuan PPKM Level 4 sebanyak total 6,5 ton kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Kamis (22/7).

Ia menugaskan para Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan Babinsa untuk menyalurkan bansos. Hal ini karena para Bhabinkamtibmas ini mengetahui persis lokasi dan warga mana saja yang berhak menerima bansos.

" Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban warga masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4 ini," kata Sumarni. Informasi yang berhasil diperoleh, dari 6,5 Ton beras tersebut, masing-masing warga yang terdampak pandemi Covid-19 berhak menerima 5 Kilogram beras bantuan PPKM Level 4.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pemkot juga terus mengupayakan bantuan bagi warga terdampak PPKM. Salah satunya memberikan bantuan sembako kepada penarik becak, pengemudi ojol, dan pedagang kaki lima (PKL).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement