Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Masalah Juventus, 7 Pemain Habis Kontraknya Tahun Depan

Kamis 22 Jul 2021 17:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) dan Paulo Dybala akan habis kontraknya tahun depan di Turin.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) dan Paulo Dybala akan habis kontraknya tahun depan di Turin.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Manajemen Juventus harus berpacu dengan waktu membereskan kontrak para pemain ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Manajemen Juventus menghadapi masalah cukup pelik. Tujuh pemain Nyonya Tua akan habis masa kontraknya pada 2022. Karena itu Bianconeri harus berpacu dengan waktu untuk memutuskan nasib mereka, apakah akan melepas secara gratis tahun depan atau menjual ke klub lain, jika tidak memperpanjang kontrak.

Dikutip dari Football Italia, Kamis (21/7), sejumlah nama besar masuk dalam daftar pemain yang kontraknya habis tahun depan, seperti Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo. Dybala dikabarkan akan bertemu dengan jajaran eksekutif Juventus akhir bulan ini, untuk membahas perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Setahun lalu, pemain internasional Argentina itu menolak proposal kontrak baru senilai 10 juta euro per tahun. Namun Juventus yakin pemain No 10 itu akan menerima penawaran yang sama saat ini. 

Ronaldo juga bisa saja pergi dengan status bebas transfer dari Turin musim depan. Namun agennya, Jorge Mendes, meminta Juventus mendiskusikan perpanjangan kontrak selama setahun. Namun dengan pandemi Covid-19 yang berdampak pada keuangan klub, kekuatan finansial Juventus tidak memungkinan untuk memperbarui kontrak Ronaldo yang digaji 31 juta euro per tahun.

Striker lain, Alvaro Morata, akan habis masa pinjamannya di Turin tahun depan. Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi, juga akan habis masa kontraknya pada 2022. 

Bernardeschi belum berdiskusi dengan klub untuk membahas masa depannya. Sementara Cuadrado diyakini bakal memperpanjang kontrak sampai 2023. Mattia Perin dan Mattia De Sciglio telah kembali dari masa pinjaman mereka, dan Juventus kemungkinan memperpanjang kontrak kedua pemain tersebut.

Sementara Giorgio Chiellini sudah habis masa kontraknya. Namun Juventus akan memperpanjang kontrak kapten mereka tersebut selama setahun, dan bakal jadi pemain kedelapan yang masa kerjanya habis tahun depan. Chiellini dilaporkan diminati Real Madrid. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA