Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Barcelona Rayu Pemain Senior Agar Terima Pemotongan Gaji

Kamis 22 Jul 2021 17:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Dua pemain senior Barcelona, Sergio Busquets (kanan) dan Gerard Pique, tengah dibujuk agar menerima pemotongan gaji.

Dua pemain senior Barcelona, Sergio Busquets (kanan) dan Gerard Pique, tengah dibujuk agar menerima pemotongan gaji.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Barcelona harus memotong upah pemain agar tidak melanggar aturan La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sedang dalam misi berat harus memangkas tagihan gaji mereka secara drastis untuk musim depan. Hal tersebut dilakukan terkait peraturan batas gaji La Liga Spanyol yang harus dipenuhi. Barcelona mendapatkan pagu gaji yang cukup signifikan karena pemasukan mereka yang juga anjlok akibat pandemi Covid-19.

Sayangnya, tidak semua pemain mau menerima pemotongan gaji lagi. Apalagi musim lalu mereka tidak mendapatkan gaji penuh karena pandemi.

Baca Juga

IBTimes menyebutkan empat pemain veteran telah didekati oleh klub, dan negosiasi dimulai pekan ini. Klub saat ini masih menunggu konfirmasi dari Lionel Messi, apakah bersedia pengurangan gaji 50 persen, jika menandatangani kontrak baru. Jika berhasil, maka Messi akan dijadikan contoh untuk bicara dengan pemain veteran lainnya.

Gerard Pique, Sergi Roberto, dan Sergio Busquets, dinilai bakal terpengaruh keputusan Messi. Namun Jordi Alba dianggap tidak akan tertarik dengan proposal baru dari Barcelona. 

Musim lalu, semua karyawan klub mengalami pengurangan gaji sekitar 10 persen. Namun saat ini, raksasa Katalunya itu ingin memangkas gaji mereka lagi sebesar 40 persen, agar setara dengan pemotongan yang diterima Messi. Sebab, Messi tidak akan bisa menjadi pemain Barcelona lagi jika tidak melakukan pemotongan gaji. Karena itu, lima pemain tersebut diminta untuk mengorbankan sebagian gaji mereka untuk bisa membawa La Pulga kembali ke Camp Nou. 

Pique dilaporkan siap menerima usulan ini. Busquets juga cenderung setuju, sementara Sergi Roberto masih menunggu klub lain, jika ada penawaran yang lebih baru. Hanya, Jordi Alba akan menolak dan memilih pindah klub jika dipaksa. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA