Kamis 22 Jul 2021 16:19 WIB

Pemkot Jakarta Timur Sembelih 13 Hewan Kurban

Daging kurban dibagikan ke masyarakat di sekitar kantor Wali Kota Jaktim.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana pemotongan hewan kurban (ilustrasi).
Foto: Global Islamic school
Suasana pemotongan hewan kurban (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) menyembelih sebanyak 13 hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah. Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jaktim, Alawi menjelaskan, hewan kurban tersebut terdiri atas sembilan kambing dan empat sapi.

"Ada 13 ekor hewan kurban kita lakukan penyembelihan hari ini. Semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya," kata Alawi di Jakarta, Kamis (22/7).

Alawi menambahkan, penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di halaman kantor Wali Kota Jaktim di Jalan Sentra Timur, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Alawi mengatakan, hasil dari penyembelihan hewan kurban itu akan disalurkan bagi warga yang membutuhkan.

Selain itu, daging kurban juga dibagikan kepada pegawai penyedia jasa lainnya orang perorangan (PJLP), tim Penggerak PKK, serta ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Wali Kota Jaktim. Dia berharap, perayaan Idul Adha dapat menjadi momen yang baik untuk meningkatkan solidaritas kepedulian kepada sesama.

"Idul Adha menjadi saat yang tepat untuk memperkuat solidaritas dan berbagi dengan masyarakat kurang mampu, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini," ujar Alawi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement