Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Alaba Ajak Madrid Pertahankan Varane

Kamis 22 Jul 2021 17:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 David Alaba dari Austria saat pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

David Alaba dari Austria saat pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Foto: EPA-EFE/Dean Mouhtaropoulous / POOL
Kontrak Varane di Madrid hingga Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- David Alaba baru saja diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Real Madrid. Ia lantas bereaksi.

Ia turut menyinggung keberadaan Raphael Varane di klub tersebut. Alaba tak sabar untuk menjadi tandem palang pintu tim nasional Prancis itu.

"Varane? Ya, saya ingin (bermain dengannya). Tentu saja. Dia memiliki pengalaman bertahun-tahun sebagai bek tengah luar biasa. Hebat," kata andalan tim nasional Austria ini, dikutip dari Football Espana, Kamis (22/7).

Sebelumnya, Alaba juga ingin berbagi kamar ganti dengan Sergio Ramos. Namun Ramos telah merapat ke Paris Saint-Germain.

Kontraknya di Madrid berakhir pada 30 Juni 2021. Kedua kubu sepakat untuk berpisah. Kini, pernyataan Alaba seperti memberi pesan penting untuk El Real. Ia berharap Los Blancos mempertahankan Varane.

Dalam beberapa pekan terakhir, jagoan Les Bleus itu terus dikaitkan dengan Manchester United. Kedua kubu telah mencapai kata sepakat, terkait persyaratan pribadi.

Kontrak Varane di Madrid hingga Juni 2022. Tersisa setahun lagi. Sang bek diprediksi menginginkan tantangan lain. Itulah mengapa ia mendekat ke United. Sudah 10 musim, Varane berkostum si putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 360 laga di berbagai ajang.

Hitungannya dari berbagai kompetisi. Ia juga mengoleksi 17 gol. Varane memenangkan berbagai penghargaan bergengsi selama bermarkas di Santiago Bernabeu. Beberapa di antaranya, tiga trofi La Liga Spanyol, dan empat gelar Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA