Kamis 22 Jul 2021 15:28 WIB

Kesbangpol: Demo di Bandung Disusupi Kelompok Anarko

Ratusan pendemo menolak perpanjang PPKM Darurat di Balai Kota Bandung

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Demo PPKM Darurat di Bandung
Demo PPKM Darurat di Bandung

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan pendemo yang menolak perpanjang PPKM Darurat menggeruduk Balai Kota Bandung pada Rabu, 20 Juli 2021 kemarin. Sebanyak 150 pendemo berhasil diamankan oleh Polrestabes Bandung di Gedung Sate.

Para pendemo itu berasal dari berbagai elemen masyarakat, termasuk di dalamnya mahasiswa dan pelajar.

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung Inci Dermaga Mustawan menuturkan, para pendemo itu tidak semua merupakan masyarakat Kota Bandung.

"Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, ditahan 150 orang oleh Polrestabes Bandung," ujar Inci, Kamis, 21 Juli 2021.

Menurutnya, dalam demo kemarin terdapat elemen masyarakat yang ditunggangi oleh anarko atau paham anarkisme dengan melibatkan anak kecil.

Ojol (ojek online) menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu, 21 Juli 2021. (Ayobandung.com/Robby Fathan/Magang)

Ia menjelaskan, ia mendapat informasi awal dari jajaran intelejen bahwa paham anarko ini akan ikut dalam aksi demi

"Ternyata mereka tetap masuk (ikut demo), masuk melalui driver online. Maka masuk anarko itu melalui mahasiswa sebanyak sembilan orang," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement