Kamis 22 Jul 2021 14:43 WIB

Belum Merumput, Dybala Dilaporkan Sudah Alami Cedera

Pada musim lalu, penyerang 27 tahun itu lebih banyak menghuni ruang perawatan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Paulo Dybala dari Juventus merayakan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Genoa dan Juventus, di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, Minggu, 13 Desember 2020.
Foto: AP/Tano Pecoraro/LaPresse
Paulo Dybala dari Juventus merayakan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Genoa dan Juventus, di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, Minggu, 13 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus, Paulo Dybala, mengawali pramusim 2021/2022 dengan catatan minor. Penyerang asal Argentina itu mengalami cedera otot sebelum benar-benar tampil memperkuat I Bianconeri di sebuah laga pada musim 2021/2022. 

Dybala dilaporkan mengalami cedera otot dalam sebuah sesi latihan I Bianconeri. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Dybala mengalami kelelahan otot di paha sebelah kiri. 

''Alhasil, Dybala diharuskan menjalani sesi latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya di Juventus pada beberapa hari mendatang,'' tulis laporan Football Italia, Kamis (22/7). 

Cedera ini menambah panjang daftar cedera yang pernah dialami penyerang berjuluk La Joya tersebut. Pada musim lalu, penyerang berusia 27 tahun itu lebih banyak menghuni ruang perawatan Si Nyonya Tua. Tercatat, Dybala hanya merumput di 26 partai di semua ajang lantaran mengalami cedera ligament otot pada Januari hingga April 2020 silam. Kendati hanya tampil di 26 laga di semua ajang, Dybala masih bisa menyumbang lima gol dan tiga assist pada sepanjang musim lalu. 

Namun, akibat minimnya menit bermain pada sepanjang musim lalu ditambah cedera yang dialaminya, Dybala terpaksa dicoret dari timnas Argentina yang tampil di gelaran Copa America 2021, Juni-Juli silam. Cedera teranyar yang dialami Dybala ini kabarnya berimbas pada negosiasi perpanjangan kontrak mantan penyerang Palermo tersebut bersama manajemen Si Nyonya Tua. 

Kontrak Dybala memang akan berakhir pada 2022 mendatang. Namun, hingga kini, negosiasi perpanjangan kontrak mantan penyerang Palermo itu berjalan dengan begitu lambat. Dybala dikabarkan berharap adanya kenaikan gaji dalam kontrak terbarunya bersama I Bianconeri. 

Di sisi lain, manajemen Juventus terus bertahan dengan klausul kontrak yang sudah ada, termasuk dengan besaran gaji yang diterima Dybala. Lambatnya negosiasi perpanjangan kontrak ini akhirnya berujung pada rumor kepergian Dybala pada jendela transfer musim panas kali ini. 

Salah satu rumor yang muncul adalah soal rencana Barcelona untuk melayangkan penawaran pertukaran pemain dengan Juventus. Sementara I Bianconeri melepas Dybala ke Stadion Camp Nou, I Bianconeri akan mendapatkan penyerang asal Prancis, Antoine Griezmann. 

Namun, kedua klub belum mencapai kesepakatan apapun terkait rencana perturakan pemain tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement