Kamis 22 Jul 2021 13:45 WIB

Tiga Pemain Ini Bisa Gantikan Pogba di Manchester United

Sama seperti Pogba, kontrak Goretzka di Bayern Muenchen tersisa setahun lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Paul Pogba dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Leeds, Inggris, 25 April 2021.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Paul Pogba dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Leeds, Inggris, 25 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paul Pogba semakin dekat dengan pintu keluar Manchester United. Gelandang asal Prancis ini mendekat ke Paris Saint-Germain (PSG).

 
Kontrak Pogba di MU berakhir pada Juni 2022. Tersisa setahun lagi. Hingga kini, kedua kubu belum mencapat kata sepakat untuk memperpanjang kerja sama. Artinya, jika tak ada perubahan, musim depan eks Juventus itu berstatus agen bebas.
 
Jelas, United menghindari situasi ini. Sebagai solusi terbaik, MU harus melepas Pogba sebelum 31 Agustus 2021.
 
Agen sang gelandang, Mino Raiola sedang membicarakan kesepakatan pribadi dengan pihak PSG. Menurut express, andai jagoan Les Bleus itu hengkang, ada tiga nama berpotensi menjadi penggantinya di Old Trafford.
 
Pertama, Leon Goretzka. Sama seperti Pogba, kontrak Goretzka di Bayern Muenchen tersisa setahun lagi.
 
"Pemain asal Jerman itu diprediksi menjadi target United," demikian laporan yang dikutip dari express, Kamis (22/7).
 
Goretzka juga bertipe gelandang box to box. Sosok yang ideal untuk menggantikan peran Pogba.
 
Ia dan klubnya belum memperbaharui kontrak yang terjalin. Pihak Muenchen tak ingin situasi David Alaba terulang. Saatnya Die Bayern melepas eks Schalke 04 itu.
 
Goretzka bisa berperan sebagai gelandang bertahan, pemain nomor delapan, dan gelandang serang. Kedua, Eduardo Camavinga. Wonderkid Prancis itu memasuki tahun terakhir di Rennes.
 
Harga Camavinga berada pada kisaran 25 juta poundsterling. Jika MU mampu menjual Pogba ke PSG, maka mereka memiliki tambahan dana untuk melakukan manuver.
 
Kebetulan, Presiden Rennes mengatakan pihaknya terbuka untuk setiap diskusi mengenai pemuda 18 tahun itu. Camavinga termasuk gelandang energik. Ia pandai mengoper dan membawa bola dengan baik.
 
Ketiga, Yves Bissouma. Andalan Brighton and Hove Albion ini lebih sering dikaitkan dengan Liverpool dan Arsenal.
 
Namun kepergian Pogba, bisa membuat MU masuk dalam perburuan sang gelandang. The Seagulls membanderol Bissouma di kisaran harga 30 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement