Kamis 22 Jul 2021 13:51 WIB

Twitter Sedang Uji Tombol Emoji pada Tweet

Uji coba dilakukan untuk sekelompok kecil pengguna di iOS.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter sedang menguji coba berbagai macam emoji di tweet.
Foto: twitter
Twitter sedang menguji coba berbagai macam emoji di tweet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter sedang menguji coba berbagai macam emoji untuk tweet. Twitter mengonfirmasi uji coba fitur dilakukan untuk sekelompok kecil pengguna di iOS. Salah satu uji coba yang dilakukan adalah reaksi jempol ke atas (upvote) atau jempol ke bawah (downvote) untuk tweet

Dilansir dari The Verge, Kamis (22/7), Twitter menulis bahwa pengguna iOS dapat melihat upvote dan downvotes dalam beberapa gaya yang berbeda (panah atas dan bawah, ikon hati dan panah bawah dan ikon jempol ke atas serta jempol ke bawah).

Baca Juga

Twitter sedang menguji fitur untuk memahami jenis balasan yang relevan dalam obrolan. Dengan begitu, media sosial ini dapat mencari cara untuk menunjukkan lebih banyak fitur tersebut. Saat ini fitur jempol itu tidak bersifat publik.

Twitter belum mengatakan apakah mereka berencana menambahkan upvote dan downvote sebagai fitur permanen. Twitter mengatakan saat ini upvotes dan downvotes tidak mempengaruhi urutan tweet.

Twitter bermain-main dengan jenis lain dari interaksi tweet di masa lalu, termasuk reaksi yang muncul untuk meniru reaksi emoji yang digunakan Facebook untuk posting Facebook dan pesan Messenger.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement