Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Belajar Asyik Saat Pandemi Ala BEM dan HIMASI UBSI Tasik

Kamis 22 Jul 2021 10:49 WIB

Red: Gita Amanda

Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Universitas BSI (UBSI) Kampus Tasikmalaya yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa dan HIMASI mengadakan webinar dengan topik “Cara Belajar Asik Disaat Pandemik” yang digelar secara daring melalui Zoom, Sabtu (17/7).

Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Universitas BSI (UBSI) Kampus Tasikmalaya yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa dan HIMASI mengadakan webinar dengan topik “Cara Belajar Asik Disaat Pandemik” yang digelar secara daring melalui Zoom, Sabtu (17/7).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Olah raga bisa jadi salah satu aktivitas membangkitkan mood belajar

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Untuk mengantisipasi kejenuhan belajar yang dilakukan secara online, Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Universitas BSI (UBSI) Kampus Tasikmalaya yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa dan HIMASI mengadakan webinar dengan topik “Cara Belajar Asik Disaat Pandemik” yang digelar secara daring melalui Zoom, Sabtu (17/7) lalu.

Muhammad Azhar Gunawan selaku pemateri menerangkan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan solusi agar membantu mahasiswa belajar secara mandiri dan tetap produktif walaupun berada di rumah. “Belajar bukanlah tuntutan tapi kebutuhan. Kita harus menyempatkan waktu untuk belajar agar kinerja otak meningkat,” ujar  Azhar dalam rilis yang diterima, Kamis (22/7).

Lebih lanjut ia juga menerangkan aktivitas berolah raga selain menyehatkan badan juga dapat menghadirkan mood belajar dalam diri seseorang. “Cara membangkitkan mood belajar di antaranya yaitu dengan memakai ruangan yang nyaman dan mengetahui batasan diri dalam belajar. Ketika sudah merasa bosan untuk memperbaikinya dengan melakukan aktivitas fisik yaitu olah raga,” tambahnya.

Ariep Rachman Maulidan salah satu peserta mengaku, banyak manfaat dan ilmu yang didapat dalam mengikuti kegiatan ini. “Tema yang dibawakan sangat interaktif, tidak hanya menambah wawasan dan pengalaman namun saya juga dapat mengetahui cara belajar yang efektif disaat pandemi seperti ini,” tutur Ariep.

Tidak lupa dengan adanya webinar ini, Ariep menyampaikan kepada pelajar dan mahasiswa lainnya agar tetap bersemangat dalam belajar meskipun secara online. “Webinar ini mengingatkan kita selaku pelajar dan mahasiswa untuk tetap giat dalam belajar walau saat pandemi. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kita dapat lebih mengetahui pengalaman belajar dan cara belajar yang efektif serta interaktif di masa pandemi,” tambah Ariep.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Universitas BSI, namun juga dari kampus luar. Sehingga diharapkan mahasiswa dapat saling berbagi pengalaman satu sama lain. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Muhamad Inamul Ihsan selaku ketua pelaksana.

“Alhamdulillah acara webinar ini berjalan dengan baik. Saya sangat bersyukur karena peserta yang hadir bukan hanya dari mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya,  tetapi  ada  dari kampus lain juga, sehingga bisa saling bertukar ide,” imbuhnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA