Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Lampung Operasikan Mobil Vaksinasi Keliling

Kamis 22 Jul 2021 09:27 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

Foto: PixaHive
Ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARlAMPUNG -- Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan, mobil vaksinasi Covid-19 keliling merupakan sebuah inovasi guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Lampung.

"Selain itu, untuk mempermudah masyarakat yang kesulitan menjangkau tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi," kata Hendro, di Bandarlampung, Rabu (22/7).

Ia menyebutkan, vaksinasi keliling melalui mobil vaksin ini merupakan sebuah inovasi untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat memperoleh vaksin Covid-19. Menurutnya, mobil vaksin ada di semua polres. Semua polres diwajibkan menyiapkan minimal tiga mobil atau lebih sarana kendaraan yang ada di masing-masing kesatuan.

Mobil-mobil ini, lanjutnya, digunakan untuk kegiatan vaksinasi di daerah-daerah, bersama-sama pemerintah daerah, TNI dan Polri.

"Tidak usah berpikir bagaimana administrasi dan sebagainya, pakai saja, karena kita ingin berpartisipasi dan ingin agar masyarakat Lampung tetap sehat," sambung Hendro.

Kapolda Lampung itu juga mengapresiasi pemerintah daerah dan TNI/Polri yang telah melaksanakan vaksinasi door to door, langsung ke masyarakat.

"Saya lihat itu sangat membanggakan, karena ada kehadiran pemerintah, ada kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat kita sehat," ungkapnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA