Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Arsenal Dilaporkan Kesulitan Depak Willian

Kamis 22 Jul 2021 08:56 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi Willian dari Arsenal selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Arsenal di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Minggu, 28 Februari 2021.

Reaksi Willian dari Arsenal selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Arsenal di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Minggu, 28 Februari 2021.

Foto: AP / Rui Vieira, Pool
Willian tampil sangat mengecewakan dalam 37 penampilannya musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan tengah menemui jalan buntu untuk melepas winger asal Brasil, Willian, di jendela transfer musim panas kali ini. Didatangkan dari Chelsea dengan status free transfer pada awal musim lalu, Willian malah tampil mengecewakan dengan hanya mengemas satu gol dan tujuh assist dari 37 penampilan di semua ajang. 

Dengan catatan penampilan tersebut, Arsenal pun berniat melepasnya pada bursa transfer musim panas kali ini. Namun, hingga kini, klub asal London Utara itu belum mendapatkan satu pun tawaran dari klub lain terkait kemungkinan perekrutan pemain yang masih memiliki kontrak hingga 2023 itu bersama The Gunners. Setidaknya ada sejumlah faktor yang membuat Willian minim peminat di jendela transfer musim panas kali ini. 

Tidak hanya soal catatan penampilan pada musim lalu, Willian juga dinilai memiliki gaji yang terlalu tinggi. Alhasil, klub-klub lain berpikir dua kali untuk bisa mendatangkan Willian. 

''Willian dapat menjadi 'tahanan' di The Gunners karena tidak adanya klub peminat. Apalagi, Willian merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, yaitu mencapai 200 ribu poundsterling per pekan,'' tulis laporan Tuttomercatoweb seperti dilansir Daily Star, Kamis (22/7). 

Di sisi lain, The Gunners tentu berharap, kepergian pemain berusia 32 tahun itu pada jendela transfer musim panas kali ini, bisa sedikit meringankan beban gaji pemain di neraca keuangan klub. Namun, belum ada tawaran dari klub lain agaknya akan membuat Willian tetap bertahan di Arsenal pada musim depan. Willian memutuskan untuk meninggalkan Chelsea pada awal musim lalu lantaran tidak sepakat dengan tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen The Blues. 

Eks winger Shakhtar Donetsk itu dikabarkan berharap mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak lebih dari dua tahun. Namun, manajemen The Blues hanya menawarkan perpanjangan kontrak berdurasi maksimal dua tahun. Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Arsenal. The Gunners rela menawarakan kontrak berdurasi tiga tahun kepada Willian. Tawaran ini pun langsung diterima oleh Willian. 

Pengalaman dan kemampuan teknik Willian pada awalnya diharapkan bisa meningkatkan performa The Gunners. Namun, Willian justru tampil mengecewakan pada sepanjang musim lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA