Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Hazard yang akan Sangat Berguna Jika Balik ke Chelsea

Kamis 22 Jul 2021 07:12 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Eden Hazard dari Real Madrid beraksi selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Betis di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Sabtu, 24 April 2021.

Eden Hazard dari Real Madrid beraksi selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Betis di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Sabtu, 24 April 2021.

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
AS meyakini bahwa 60 juta euro bisa cukup bagi Chelsea untuk meyakinkan Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eden Hazard sedang dikaitkan dengan kembalinya ke Chelsea musim panas ini. Caught Offside telah mempertimbangkan di mana Hazard bisa masuk ke tim besutan Thomas Tuchel. 

Pemain Belgia adalah salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah klub Chelsea sebelum hijrah ke Real Madrid dengan meraih dua gelar Liga Primer Inggris, Liga Europa pada dua kesempatan, Piala FA dan Piala Carabao. 

Kehilangan Hazard adalah pukulan yang tak terukur bagi Chelsea, tetapi Marina Granovskaia dan rekan-rekannya dilaporkan telah diberi kesempatan untuk memperbaiki kesalahan dan menandatangani kembali mantan jimat mereka. 

AS meyakini bahwa 60 juta euro bisa cukup bagi Chelsea untuk meyakinkan Real Madrid agar menjualnya musim panas ini, jumlah yang terjangkau untuk juara Eropa. 

Tidak jelas apakah ada selera di Stamford Bridge untuk menyelesaikan kesepakatan, tetapi bagaimanapun, Caught Offside telah mempertimbangkan bagaimana dia bisa masuk ke dalam rencana Thomas Tuchel. 

 

- Mengisi posisi asalnya 

Mungkin saran yang jelas adalah agar Hazard langsung kembali ke sayap kiri, posisi yang dia duduki selama tugas sebelumnya di Chelsea. 

Tuchel menggunakan sistem 3-4-3 setelah bergabung dengan Chelsea pada bulan Januari, dengan asumsi bahwa dia akan tetap menggunakannya menuju musim penuh pertamanya bersama The Blues. 

Hazard akan cocok seperti sarung tangan ke sisi kiri serangan itu.

 

 

- Peran baru di bawah Tuchel 

Chelsea membutuhkan seorang striker, jika Tuchel bisa bereksperimen dengan Havertz di pertengahan musim lalu hal serupa juga bisa dilakukan kepada Hazard. 

Hazard memang berfungsi sebagai 'false nine' pada kesempatan langka selama tugas pertamanya bersama Chelsea. Ada kemungkinan bahwa, jika The Blues tidak dapat menemukan striker, mereka dapat menggunakan Hazard dalam peran itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA