Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Tonali Rela Potong Gaji demi Bela Milan

Rabu 21 Jul 2021 21:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Sandro Tonali dari AC Milan (kanan)

Sandro Tonali dari AC Milan (kanan)

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Sandro Tonali belum berkontribusi maksimal pada musim pertamanya di Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang anyar AC Milan Sandro Tonali mengambil keputusan tegas dengan menolak tawaran bergabung dengan klub lain hanya untuk berkostum i Rossoneri. Demi dipermanenkan ke San Siro, Tonali bahkan rela potong gaji.

"Keinginan saya untuk tinggal di Milan datang sebelum hal lain, bahkan lebih penting daripada uang," kata Tonali kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip Football Italia, Rabu (21/7).

Baca Juga

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan Milan dengan status pinjaman 10 juta euro dengan opsi untuk membeli dari Brescia. Rossoneri yang seharusnya membayar 15 juta euro plus 10 juta euro sebagai bonus untuk membuat kepindahan pemain secara permanen, justru harus menurunkan nilai tawar kepada kubu Brescia.

Lantaran pandemi Covid-19 Milan akhirnya menegosiasikan kesepakatan yang lebih rendah. Milan mengamankan tanda tangan sang pemain seharga 7 juta euro ditambah 3 juta euro terkait kinerja.

Selain musyawarah yang berjalan mulus antara direktur teknik Paolo Maldini dan presiden Brescia, terdapat peran krusial Tonali dalam proses transfer tersebut. Sang pemain secara terbuka mengaku bersedia menerima pemotongan gaji ketika berkostum Merah-Hitam.

"Saya telah menerima tawaran lebih tinggi dari klub lain, tapi saya senang di Milan. Setiap pemain berpikir secara berbeda. Beberapa tergerak oleh ambisi, yang lain oleh uang. Tapi saya percaya, sangat penting untuk merasakan ketika berada di sebuah klub dan di sini saya dapat mencapai tujuan saya," kata dia.

Tonali memainkan 37 pertandingan pada musim pertamanya di klub pemilik tujuh gelar Liga Champions, tetapi ia masih belum menyumbangkan gol atau memberikan assist bagi rekan setimnya. Ia menegaskan siap memberikan kontribusi lebih untuk membantu Milan bangkit ke levet atas sepak bola dunia.

"Saya berterima kasih kepada klub karena telah berjudi pada saya dua kali. Saya dapat memastikan bahwa saya akan memberikan segalanya untuk menyelesaikan tugas itu."

Selain Tonali, Milan juga resmi mempermanenkan bek tengah Fikayo Tomori dari Chelsea. Mereka juga kembali memperpanjang masa pinjaman Brahim Diaz, mengikat kiper Mike Maignan, dan Fode Balo-Toure.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA