Rabu 21 Jul 2021 21:01 WIB

Sri Mulyani: PPKM Level 4 Bentuk Selamatkan Nyawa

Sri Mulyani: PPKM Level 4 Bentuk Selamatkan Nyawa Akibat Covid

Rep: Novita Intan/ Red: Muhammad Hafil
Sri Mulyani: PPKM Level 4 Bentuk Selamatkan Nyawa Akibat Covid. Foto:   Virus Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Sri Mulyani: PPKM Level 4 Bentuk Selamatkan Nyawa Akibat Covid. Foto: Virus Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pemerintah menyebut pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level empat diterapkan untuk menyelamatkan masyarakat akibat pandemi Covid-19. Hal ini juga sebagai respon terhadap ketidakpastian penularan Covid-19 varian delta.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan kenaikan kasus varian delta berdampak besar terhadap optimisme dunia akan program vaksinasi.

Baca Juga

“Langkah PPKM level 4 setidaknya kurangi mobilitas untuk selamatkan nyawa orang-orang yang terancam terkena covid. Ini juga diingatkan WHO, bahwa Covid-19 akan terus bermutasi. Itu akan timbulkan tantangan yang sangat dinamis,” ujarnya saat konferensi pers APBN KiTa secara virtual, Rabu (21/7).

Menurutnya saat ini program vaksinasi dan pengetatan protokol kesehatan semakin digencarkan. Sebab, dampak terhadap kemunculan kasus varian delta telah terlihat jelas pada beberapa negara, seperti di India dan Bangladesh.

"Kondisi ancaman sektor kesehatan untuk menangani terutama dari sisi fasilitas kesehatan, alat kesehatan, mengharuskan kita melakukan pengetatan kegiatan masyarakat. Inilah dilema sisi kesehatan, yang nanti akan dampak pada tren pemulihan ekonomi," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement