Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Simeone Sebut Rodrigo De Paul Hanya Ingin ke Atletico

Rabu 21 Jul 2021 20:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Rodrigo de Paul akan membela Atletico Madrid.

Rodrigo de Paul akan membela Atletico Madrid.

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Rodrigo De Paul akan membela Atletico Madrid musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juru taktik Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan gelandang serang Rodrigo De Paul sangat ingin bergabung dengan tim asuhannya pada bursa transfer musim panas 2021. Itu sebabnya kedatangan De Paul ke Atletico berjalan mulus.

"Ketika De Paul menelepon saya, 'Saya sudah memberi tahu klub bahwa Atletico adalah satu-satunya tim yang ingin saya tuju'. Jadi, saya hanya mengatakan kepadanya, 'Sampai jumpa dalam 20 hari'," kata Simeone dalam wawancara dengan Marca, dikutip Football Italia, Rabu (21/7).

Baca Juga

Los Colchoneros, julukan Atletico Madrid telah mengamankan jasa playmaker Argentina yang pindah ke Wanda Metropolitano dengan kesepakatan senilai 38 juta euro dari klub Italia, Udinese.

Tersiar laporan bahwa Simeone harus meyakinkan De Paul untuk pindah ke Atletico. Namun sang pelatih mengungkapkan tidak ada alasan untuk melakukannya mengingat keputusan itu dibuat sendiri oleh sang pemain.

"Dia telah berkembang di Udinese dan saya mengaitkan karakteristiknya dengan fakta bahwa kami memiliki pemain seperti Koke, Herrera atau Lemar," sambung Simeone.

Tapi bagi Simeone kehadiran De Paul jelas bakal menambah kekuatan dalam permainan Los Rojiblancos. Terlebih, ia sosok pemain yang dapat menjaga irama permainan dan piawai untuk urusan mengirim umpan ke lini depan.

De Paul bergabung dengan Udinese dari Valencia dengan nilai 10 juta euro pada 2016. Bersama tim Zebra Kecil, ia mencetak 34 gol dan memberikan 36 assist dalam 184 pertandingan di markas Udinese, Dacia Arena.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA