Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Pasaman Barat Penuh

Kamis 22 Jul 2021 01:22 WIB

Red: Esthi Maharani

Petugas membersihkan  ruang isolasi pasien Covid-19 di Gelanggang Olahraga Remaja Matraman, Jakarta Timur, Rabu (14/7). Gor Matraman akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan daya tampung sebanyak 50 orang. Republika/Thoudy Badai

Petugas membersihkan ruang isolasi pasien Covid-19 di Gelanggang Olahraga Remaja Matraman, Jakarta Timur, Rabu (14/7). Gor Matraman akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan daya tampung sebanyak 50 orang. Republika/Thoudy Badai

Foto: Republika/Thoudy Badai
BPBD Pasaman Barat sedang berusaha untuk penambahan ruangan isolasi

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANG EMPAT -- Ruang isolasi pasien Covid-19 di Pasaman Barat, Sumatera Barat penuh. "Ruang isolasi hingga saat ini memang penuh. Kita sedang mencarikan solusi untuk penambahan ruangan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat Edi Busti, Rabu (21/7).

Pihaknya sudah menggelar rapat bersama tentang penambahan ruang isolasi. Untuk sementara dua ruang isolasi di Kepolisian Resor (Polres) akan ditambah dengan memanfaatkan rumah dinas yang ada.

"Mudah-mudahan pasien positif di Pasaman Barat tidak semakin bertambah," harapnya.

Sementara itu Juru Bicara Covid-19 Pasaman Barat Gina Alecia mengatakan dari tempat isolasi yang disediakan hingga saat ini sudah penuh. Menurutnya, ruangan isolasi yang disediakan di RSUD sebanyak 30 tempat tidur, di RS Yarsi sebanyak 10 tempat tidur, dan di Balai Diklat BKPSDM Talu sebanyak 30 tempat tidur juga sudah penuh.

"Selebihnya pasien juga banyak melakukan isolasi mandiri di rumah dan di nagari atau desa," sebutnya.

Ia menjelaskan untuk hari ini, Rabu (21/7) ada penambahan 10 orang positif, dua orang meninggal dunia dan lima orang sembuh. Total kasus Covid-19 hingga saat ini mencapai 1.421, sembuh sebanyak 1.068 orang, meninggal dunia 81 orang dan di dikarantina atau dirawat 272 orang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA