Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Deretan Fakta Film Snake Eyes, Ada Iko Uwais

Rabu 21 Jul 2021 15:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Film Snake Eyes.

Film Snake Eyes.

Foto: Paramount Pictures
Iko Uwais terlibat dalam film ini sebagai tokoh Hard Master.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Film Snake Eyes yang merupakan spin-off dari sinema G.I. Joe dijadwalkan tayang di bioskop Amerika Serikat pada akhir Juli 2021 dan di Inggris pada Agustus 2021. Menyambut penayangannya, Paramount Pictures telah menghadirkan trailer film tersebut.

Cuplikan itu menampilkan aktor Henry Golding sebagai pemeran utama yang menghidupkan tokoh Snake Eyes. Film akan menyajikan cerita awal karakter tersebut, menjelaskan bagaimana dia menjadi agen operasi khusus ninja yang ikonik dari tim yang bertahan lama.

Snake Eyes menjadi sinema laga Hollywood pertama bagi Golding, yang sebelumnya sukses dengan film drama Crazy Rich Asians. Dia mengambil alih peran dari seniman bela diri Ray Park, yang memerankan Snake Eyes di dua film G.I. Joe terdahulu.

Golding beradu akting dengan aktor Andrew Koji yang memerankan Storm Shadow, karakter yang memiliki hubungan rumit dengan Snake Eyes. Film menggambarkan persahabatan awal mereka, sebelum Storm Shadow bergabung dengan Cobra dan keduanya menjadi musuh bebuyutan.

Úrsula Corberó berperan sebagai Baroness, yang di film sebelumnya diperankan oleh Sienna Miller. Sementara, Samara Weaving akan memerankan Scarlett, yang kemungkinan akan merekrut Snake Eyes ke dalam tim dan menjalin hubungan dengannya, jika cerita di film mengikuti komiknya.  

Peran itu sebelumnya dimainkan oleh Rachel Nichols. Aktor Indonesia Iko Uwais turut terlibat dalam film sebagai tokoh Hard Master, sedangkan Peter Mensah dan Haruka Abe masing-masing akan memerankan karakter Blind Master dan Akiko.

Sinema arahan sutradara Robert Schwentke ini akan menjadi live-action ketiga dari G.I. Joe, menyusul G.I. Joe: The Rise of the Cobra (2009) dan G.I. Joe: Retaliation (2013). Setelah jeda delapan tahun, Snake Eyes ada di posisi reboot.

Meski Snake Eyes dimaksudkan sebagai awal baru di waralaba itu, ada rencana sekuel dari dua film sebelumnya, yakni G.I. Joe: Ever Vigilant yang telah dikembangkan sejak 2013. Plotnya akan berfokus pada karakter Daina Janack, Adele Burkhart, dan Wild Bill.  

Perilisan Snake Eyes beberapa kali tertunda karena pandemi. Awalnya, sinema ditargetkan tayang 27 Maret 2020, kemudian diundur ke Oktober 2021. Pada April 2021, Paramount memutuskan film tayang Juli dan Agustus, dilansir di laman Radio Times, Rabu (21/7).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA