Rabu 21 Jul 2021 14:38 WIB

Jokowi Pastikan Stok Beras Nasional Aman

Stok beras yang ada di gudang Bulog pun mencapai sebanyak 1.373.000 ton.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas mengambil contoh beras di gudang beras Badan Urusan Logistik (Bulog) - ilustrasi
Foto: Anadolu Agency
Petugas mengambil contoh beras di gudang beras Badan Urusan Logistik (Bulog) - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan stok beras nasional saat ini dalam kondisi cukup. Stok beras yang ada di gudang Bulog pun mencapai sebanyak 1.373.000 ton. 

“Tadi Pak Kabulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog adalah 1.373.000 ton. Artinya stok kita cukup,” kata Jokowi saat mengunjungi Gudang Bulog di Jakarta Utara, Rabu (21/7).

Baca Juga

Dalam kunjungannya ini, Jokowi juga mengecek kesiapan bantuan beras yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Ia menyebut, bantuan beras ini telah mulai disalurkan sejak Jumat lalu kepada masyarakat di Jakarta dan akan terus berlanjut di berbagai daerah lainnya.

“Saya senang karena ternyata ini sudah berjalan sejak hari Jumat yang lalu. Bukan akan, tapi sudah berjalan sejak Jumat yang lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita. Jadi ini terus berjalan, sudah dimulai dan akan terus berjalan. Barangnya ini, ini 10 kg,” kata Jokowi

Presiden berharap, penyaluran bantuan beras ini dapat membantu meringankan beban masyarakat selama penerapan PPKM. Selain bantuan beras, pemerintah juga menyiapkan bantuan lainnya seperti subsidi listrik, bantuan sosial tunai, BLT desa, PKH, dan bantuan kuota internet. “Saya harapkan dengan bantuan beras ini bisa membantu rakyat karena kita dalam penerapan PPKM,” ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement