Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Persib Belum Putuskan Rencana Usai Perpanjangan PPKM

Rabu 21 Jul 2021 16:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert menyebut masih melihat tim lain yang masih melakukan latihan secara tertutup.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang PPKM hingga 25 Juli mendatang. Hal ini membuat Persib Bandung kembali tidak dapat melakukan latihan tim.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui belum berdiskusi dengan jajaran pelatih karena pemberitahuan baru keluar malam tadi. Dia mengaku tengah menunggu informasi lebih lanjut soal PPKM Level 4 yang berlaku di Bandung.

"Kami menunggu informasi mengenai prosedur perjalanan, apa saja yang dilarang dan fasilitas olahraga sudah dibuka lagi untuk umum atau belum," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (21/7).

Robert menyebut masih melihat tim lain yang masih melakukan latihan secara tertutup. Bahkan di antaranya masih menggunakan fasilitas olahraga lain seperti gym meski PPKM sedang berlangsung.

Namun demi keselamatan pemainnya, dia enggan mengikuti cara tersebut. Dia memilih untuk mengikuti aturan pemerintah dengan mengatur program pramusim yang tertunda setelah PPKM selesai.

"Itu tanggung jawab mereka, kami lebih mengutamakan untuk mengikuti peraturan yang dibuat pemerintah, jadi tidak banyak yang bisa kami lakukan," kata Robert.

Persib Bandung kembali melakukan latihan mandiri selama PPKM berlangsung. Robert berencana untuk kembali mengumpulkan tim setelah PPKM selesai dan fasilitas olahraga umum kembali dibuka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA