Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Kejar Henderson, Juventus Bersaing dengan Atletico dan PSG

Rabu 21 Jul 2021 16:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Jordan Henderson dari Inggris bereaksi setelah final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Jordan Henderson dari Inggris bereaksi setelah final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Liverpool tak ingin mengulangi kesalahan yang sama.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mulai dikaitkan dengan kapten Liverpool, Jordan Henderson. Belakangan, masa depan Henderson di the Reds mengalami ketidakpastian.

Kontrak Henderson bersama Merseyside Merah sampai Juni 2023. Masih dua tahun lagi.

Kedua kubu sempat membahas perpanjangan kerja sama. Namun diskusi antara mereka terhenti.

Liverpool tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Klub tersebut baru saja kehilangan Georginio Wijnaldum secara gratis.

Alhasil, pemilik Stadion Anfield bisa saja melepas kapten mereka saat ini. Kebetulan, bursa transfer musim panas 2021, belum berakhir.

"Juventus, Atletico Madrid, dan Paris Saint-Germain terlibat dalam perburuan Henderson," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail, Rabu (21/7).

Henderson satu dari lima pemain yang membela Liverpool lebih dari 10 musim di Liga Primer Inggris. Ia termasuk tokoh utama di era Juergen Klopp.

Dalam beberapa tahun terakhir, the Reds nyaris meraih segalanya. Jebolan akademi Sunderland ini jadi pemimpin rekan-rekannya.

Namun, saat ini, ia berpotensi hengkang. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino merupakan pengagum gaya permainan Henderson.

Namun Les Perisiens bakal mendapat persaingan ketat dari Atletico. Los Colchoneros butuh seseorang yang mendistribusikan bola untuk Luis Suarez.

Menurut Metro.co.uk, Juve turut memantau pesepakbola 31 tahun itu. Bianconeri berupaya menambah kedalaman skuatnya menuju musim depan.

Rupanya, Kloppp ingin Henderson bertahan di Liverpool. Tapi apa pun yang terjadi nanti, di luar kendalinya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA