Rabu 21 Jul 2021 13:40 WIB

Jika Haaland Datang, Chelsea Favorit Juara Liga Inggris

Sosok Tuchel diyakini akan memengaruhi Haaland.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi Striker Dortmund Erling Haaland saat Dortmund mengalahkan Werder Bremen 4-1 di Signal Iduna Park, Ahad (19/4)
Foto: EPA-EFE/Joosep Martinson
Aksi Striker Dortmund Erling Haaland saat Dortmund mengalahkan Werder Bremen 4-1 di Signal Iduna Park, Ahad (19/4)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan menjadi favorit kuat juara Liga Primer Inggris. Namun syaratnya mereka bisa mendatangkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland musim panas ini. Hal ini diunggah pengamat sepak bola, Craig Burley.

The Blues diyakini sedang mencari sejumlah rekrutan potensial musim panas ini karena mereka ingin menambah skuad mereka menjelang musim penuh pertama dibawah asuhan Thomas Tuchel.

Haaland telah disebut-sebut sebagai target potensial untuk tim London barat daya saat Tuchel mempertimbangkan untuk menambah opsi menyerangnya di Stamford Bridge.

Pemain berusia 20 tahun ini secara luas dianggap sebagai salah satu pemain penyerang paling menjanjikan di sepak bola Eropa.

Haaland mencetak 37 gol yang mengejutkan dan membuat delapan assist di semua kompetisi untuk Dortmund musim lalu dan dia telah dikaitkan dengan kepindahan blockbuster dari tim Jerman musim panas ini.

Masih harus dilihat apakah Chelsea FC akan dapat mencapai kesepakatan untuk menandatangani Haaland musim panas ini atau tidak, tetapi Burley percaya bahwa kedatangan pemain internasional Norwegia akan segera mengubah The Blues menjadi favorit gelar bersama juara bertahan Manchester City.

“Dia (Tuchel) telah menunjukkan betapa baiknya dia sebagai manajer. Pertanyaan besarnya adalah, apa yang bisa dia lakukan?  Dia menjawab itu. Sekarang pergi dan beri dia uang untuk memberinya properti terpanas (Erling Haalanad) di dunia sepak bola," kata Burley kepada ESPN, Rabu (21/7).

Chelsea FC memenangkan Liga Champions dan menempati posisi keempat musim lalu, dan The Blues akan bersemangat untuk menghadapi tantangan gelar Liga Primer yang serius musim depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement