Rabu 21 Jul 2021 13:08 WIB

PPLI Serahkan Belasan Hewan Qurban ke Masyarakat

Belasan hewan qurban diserahkan PPLI ke masyarakat.

Petugas bersiap memotong sapi qurban (ilustrasi)
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Petugas bersiap memotong sapi qurban (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Masa pandemi ini, masyarakat mengalami penurunan kualitas hidup. Tingkat kemiskinan meningkat, pengangguran dan usaha yang gulung tikar semakin banyak.

Hari Raya Idul Adha tak lagi semeriah dulu sebelum covid-19 muncul. Banyak aktivitas harus dilakukan secara terbatas oleh masyarakat termasuk dalam menjalankan ibadah-ibadahnya di hari raya.

Baca Juga

Momentum ini justru oleh perusahaan pengolah limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) dimanfaatkan untuk semakin menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat.

Menurut Manager Humas PT. PPLI, Arum Pusposari pihaknya telah menyerahkan hewan qurban sebanyak dua ekor sapi dan 11 ekor domba untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitar fasilitas industri PPLI di klapanunggal Bogor, khususnya dua desa terdekat Bantarjati dan Nambo.

 

"Sebagian lagi disebarkan di depo-depo PT. PPLI yang tersebar di wilayah Cibitung, Sidoarjo, Lamongan hingga Balikpapan," ungkapnya, Rabu (21/7).

Penyerahan hewan kurban ke pihak panitia qurban setempat dilakukan pada 16 dan 17 Juli lalu. "Ini merupakan salah satu bentuk penyemangat di kala pandemi yang masih berlangsung hingga kini sekaligus bentuk rasa syukur dan saling berbagi PPLI dalam rangka perayaan hari Idul Adha 1442 H," jelas Arum.

Semoga tambah Arum, bantuan yang diberikan tersebut bisa membahagiakan masyarakat sekitar dalam merayakan hari raya qurban tahun ini.

Bantuan qurban ini, imbuh Arum rutin dilakukan setiap tahun. "Ini merupakan salah satu wujud program sosial (CSR) keagamaan PT. PPLI, sekaligus salah satu sarana untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi dengan warga sekitar lingkungan PT. PPLI," kata juru bicara PT PPLI tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement