Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Panti Yatim Indonesia Salurkan Sembako untuk Lansia

Rabu 21 Jul 2021 10:41 WIB

Red: Gita Amanda

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan sembako untuk lansia Desa Batujajar Barat.

Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan sembako untuk lansia Desa Batujajar Barat.

Foto: Panti Yatim Indonesia (PYI)
Program sembako untuk lansia bagian program Bantu Harapan Bagi Dhuafa (Bahagia) PYI.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG BARAT -- Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan sembako untuk lansia Desa Batujajar Barat. Bantuan dilaksanakan di Gor Karang Taruna (Katar) Tumaritis dan Panti Yatim warga Desa Batujajar Barat, Sabtu (17/7).

Program ini merupakan program Bantu Harapan Bagi Dhuafa (Bahagia) PYI. Bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras, mi instan, minyak goreng, teh, dan gula pasir yang diberikan kepada 50 lansia.

Hadir dalam acara ini Kepala Desa beserta perangkat, BPD, BUMDes, SSPM Patriot Desa Kabupaten Bandung Barat dan Patriot Desa Batujajar Barat. Dalam sambutannya, Erfan Hariawan selaku Kepala Desa Batujajar Barat mengucapkan terima kasih kepada pihak PYI Yatim dan Zakat yang telah bekerja sama dengan Pemdes dan Karang Taruna Tumaritis menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk lansia ini.

Sementara itu, Suherman Ketua Karang Taruna Tumaritis Desa Batujajar Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam penyaluran sembako untuk lansia ini. Baik kepada pihak Pemdes, PYI, temen-temen Karang Taruna dan Patriot Desa, semoga kedepannya kerja sama ini dapat berkelanjutan,” ungkapnya.

photo
Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan sembako untuk lansia Desa Batujajar Barat. - (Panti Yatim Indonesia (PYI))
 

“Adapun bantuan sembako ini kami salurkan kepada 50 lansia di desa ini yang terdapat 16 RW, dimana setiap RW mendapat jatah rata-rata tiga orang lansia,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Tedi yang mewakili pihak PYI Yatim dan Zakat mengatakan bahwa program ini merupakan kontribusi para dermawan. “Semoga Allah lapangkan rezekinya dan diberkahkan. Serta semoga para penerima bantuan sembako ini dapat terbantu. Harapan kami mudah-mudahan program ini bisa lebih luas lagi bukan hanya di Jawa Barat akan tetapi sampai level Nasional,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Patriot Desa Batujajar Barat Yudi Nurul Ihwan menambahkan kegiatan penyaluran bantuan sembako ini dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan secara ketat.
“Banyak harapan dan do’a terbaik untuk semua pihak yang sudah terlibat. Harapan dengan adanya bantuan ini semoga dapat meringankan sedikit beban para penerima dalam menghadapi dampak ekonomi di masa pandemi,” pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA