Rabu 21 Jul 2021 09:45 WIB

MU Pantau Kebugaran Luke Shaw 

Shaw jadi pilihan utama ketimbang Telles.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Luke Shaw menjadi model jersey baru kandang Manchester United
Foto: www.90min.com
Luke Shaw menjadi model jersey baru kandang Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United ingin menilai kebugaran Luke Shaw untuk awal musim setelah ia bermain di Euro 2020 dengan tulang rusuk patah. Bek sayap Inggris (kanan) mengalami cedera pada pertandingan babak 16 besar melawan Jerman, tetapi bermain melalui penghalang rasa sakit untuk membantu tim Gareth Southgate mencapai final. 

Diperkirakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer dan stafnya lebih memilih Shaw agar segera kembali ke Carrington untuk pemindaian. Ini guna menentukan tingkat kerusakan, tetapi para pemain yang terlibat dalam sembilan hari terakhir diberikan liburan dan belum menjadi bagian dari pramusim klub. 

Mengutip dari Independent, Rabu (21/7), Solskjaer sudah diperkirakan akan tanpa Marcus Rashford untuk awal musim karena ia membutuhkan operasi bahu setelah musim panas bersama Inggris. 

Shaw juga bermain karena cedera untuk membantu tim Southgate mencapai final, ketika dia mencetak gol lebih awal melawan Italia dan membuat Inggris memimpikan kemenangan turnamen besar pertama sejak 1966. 

United ingin menilai Shaw sebelum ditentukan berapa banyak pra-musim dia akan bermain. Dia berlibur di Yunani setelah diberi istirahat pasca Euro sementara United memulai pra-musim mereka dengan pertandingan persahabatan melawan Derby pada akhir pekan. 

Kehilangan Shaw akan menjadi pukulan bagi Solskjaer menyusul performa pemain berusia 26 tahun itu musim lalu yang berarti ia memaksa masuk kembali ke skuat Inggris sebelum menjadi salah satu pemain kunci Southgate di final. 

Dia mengakui bahwa tidak akan mungkin terlibat tanpa ditundanya turnamen karena pandemi coronavirus. Tapi dia memanfaatkan kesempatannya dan bergerak di depan Ben Chilwell dalam urutan kekuasaan bek kiri Southgate. 

Southgate memulai dengan Kieran Trippier sebagai bek kiri dalam pertandingan pembukaan Euro melawan Kroasia tetapi Shaw bermain di setiap pertandingan setelahnya, hingga ke final, dan hanya diganti melawan Ukraina ketika kemenangan diamankan di perempat final.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement