Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Everton Jadikan Towsend Rekrutan Pertama di Bursa Transfer 

Rabu 21 Jul 2021 06:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Andros Townsend saat masih memperkuat Crystal Palace.

Andros Townsend saat masih memperkuat Crystal Palace.

Foto: AP/Martin Rickett/Pool Getty
Kesediaan Towsend gabung Everton tak lepas dari faktor Rafael Benitez.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton telah menyelesaikan perekrutan Andros Townsend dengan kontrak dua tahun. Pemain berusia 30 tahun itu tiba dengan status bebas transfer, setelah sebelumnya lima tahun bersama Crystal Palace. Kontraknya di Selhurst Park telah berakhir.

Townsend menjadi rekrutan pertama Everton sejak Rafael Benitez ditunjuk sebagai manajer bulan lalu. Pemain sayap itu sebelumnya pernah bermain di bawah asuhan pelatih asal Spanyol tersebut di Newcastle. 

"Saya pikir semua orang tahu apa itu Everton. Ini adalah klub sepak bola besar, sangat ambisius, klub yang telah berusaha untuk kembali ke tempatnya di Eropa," kata Townsend, dikutip dari Sky Sports, Rabu (21/7).

Towsend bertekad melakukan semua yang ia bisa untuk membantu klub melakukan itu. Alasan lainnya ia bergabung dengan Everton adalah sosok Rafael Benitez. Ia menyebut Benitez sangat berpengalaman, dan telah melakukan banyak pekerjaan dari sisi taktis di lapangan latihan. Benitez, lanjut dia, juga tidak meninggalkan aspek bisnis. 

"Tetapi yang lebih penting, dia pria yang hebat, manajer yang hebat, dan dia selalu berbicara dengan Anda. Saya Saya yakin dia akan sangat sukses di sini," ucap Towsend.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA