Rabu 21 Jul 2021 02:14 WIB

Sandiaga Bagikan 1.000 Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha

Sandiaga berharap masyarakat saling menjaga di tengah pandemi Covid-19

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) Sandiaga Uno menyerahkan hewan kurban yang akan di potong di Rumah Pemotongan Hewan, Juanda, Depok, Jawa Barat, Selasa (20/7).
Foto: Dok
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) Sandiaga Uno menyerahkan hewan kurban yang akan di potong di Rumah Pemotongan Hewan, Juanda, Depok, Jawa Barat, Selasa (20/7).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan 1.000 hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7). Sandi mengatakan selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini juga sebagai upaya mendorong semangat persatuan umat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sandi mengatakan, program 1.000 hewan kurban ini dilakukan serentak secara hybrid dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH).  Termasuk pemotongan dan pencacahan serta pembagian daging kurban tersebut secara protokol kesehatan. Selain itu, seluruh hewan kurban juga memiliki surat keterangan sehat dan bebas dari penyakit. 

Baca Juga

"Menerapkan protokol kesehatan yang disiplin, kita menggelar teladan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS penuh dengan ketabahan dan kesabaran," kata Sandiaga di Depok, Jawa Barat.

Dalam hal ini, Sandiaga Uno bersinergi dengan Tokoh Agama, Ormas Islam, Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan serta 18 Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam menyiapkan. "Seribu hewan kurban ini disebarkan ke 17 provinsi di Indonesia," ucapnya.

Di antaranya Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan  NTB. 

Sandiaga Uno menjelaskan, Idul Adha kali ini merupakan hari raya yang sangat spesial karena dirayakan ditengah tantangan Indonesia melawan virus.  "Kita doakan keluarga, sahabat, dan tetangga kita yang telah mendahului karena covid, bagi Warga ISOMAN yakinlah dibalik kesulitan akan ada kemudahan," ujar Sandiaga Uno. 

"Karena itu, mari kita gunakan kesempatan idul kurban ini untuk berbagi dengan saudara yang terdampak pandemik ini," imbuhnya.

Sandiaga Uno menegaskan, momentum Idul Adha 1442 H diharapkan mampu memperkokoh pilar persatuan umat, menyiapkan pilar kebangkitan ekonomi umat, serta meneguhkan semangat keadilan sosial. 

Selain membagikan hewan kurban, Sandiaga juga membagikan 100 sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19, di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (20/7).  Isi sembako tersebut berisi kebutuhan pokok yang dibutuhkan warga. Di sana, Sandiaga Uno membagikan sembako secara langsung dengan mendatangi rumah warga secara door to door

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement