Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Otoritas Saudi Tingkatkan Pemeriksaan Tenda Jamaah Haji

Selasa 20 Jul 2021 22:45 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Subarkah

Sebuah tenda kemah untuk peziarah didirikan di Mina, dekat kota suci Muslim Mekkah, menjelang haji tahunan yang akan datang, Selasa, 13 Juli 2021.

Sebuah tenda kemah untuk peziarah didirikan di Mina, dekat kota suci Muslim Mekkah, menjelang haji tahunan yang akan datang, Selasa, 13 Juli 2021.

Foto: AP/Amr Nabil
Saudi pastikan keamanan dan kenyamanan peziarah haji

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Pejabat Kementerian Haji dan Umrah melakukan pemeriksaan terhadap tenda-tenda yang disediakan untuk jamaah haji, Senin (19/7).

Hal ini merupakan bagian dari inspeksi harian yang dilakukan untuk meninjau penyediaan layanan, mendapatkan umpan balik dari jamaah, serta mengatasi masalah apa pun yang disampaikan.
 
Dilansir di Arab News, Selasa (20/7), pemeriksaan ini dipimpin oleh Penjabat Menteri Haji dan Umrah, Issam bin Saad bin Saeed. Hadir pula CEO Komisi Kerajaan untuk Kota Makkah dan Situs Suci, Abdulrahman Addas, serta perwakilan komisi dan organisasi terkait lainnya.
 
"Tur inspeksi ini dimulai dari kedatangan jamaah haji pertama ke Mina dan akan dilakukan sampai akhir perjalanan haji,” kata kementerian.
 
Mereka menyebut inspeksi ini telah membantu memberikan jalan keluar atas beberapa masalah atau komentar yang ada. Mereka juga berupaya mengidentifikasi entitas yang bertanggung jawab atas masalah yang diangkat, serta mempercayakan badan yang kompeten untuk segera mengatasinya.
 
Prosedur ini disebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan peziarah, sekaligus mencatat tingkat kepuasan tertinggi di antara mereka.
 
"Upaya ini termasuk dalam lingkup usaha yang dilakukan oleh kementerian dan pejabat komisi guna menindaklanjuti sistem penyedia layanan dan kesiapan tempat-tempat suci dan infrastrukturnya," lanjutnya.
 
Inspeksi yang ada disebut membantu menjamin implementasi yang tepat dari tindakan pencegahan, serta menjaga standar penyediaan layanan di seluruh tahapan perjalanan haji.   

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA