Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Airlangga: Idul Adha Momentum Kader Bersatu dan Berbagi

Selasa 20 Jul 2021 17:28 WIB

Red: Agus raharjo

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

Foto: Istimewa
Qurban menjadi penanda untuk saling peduli dan saling membantu di masa pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa (20/7). Airlangga berpesan kepada seluruh kader partai berlambang pohon beringin agar menjadikan Hari Raya Qurban sebagai momentum besar untuk bersatu dan berbagai kepada masyarakat.

“Jadikan momentum Idul Adha 1442 Hijriah yang berlangsung di saat pandemi Covid-19 sebagai ikhtiar besar untuk bersatu dan berbagi kepada sesama,” tutur Airlangga dalam keterangan video yang diterima, Selasa (20/7).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, pandemi Covid-19 membuat pelaksanaan Hari Raya Qurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Masyarakat diminta untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan selama perayaan hari raya Idul Adha. Airlangga mengakui pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari setahun di Indonesia menimbulkan dampak sosial ekonomi yang sangat luas.

Ia menilai, Hari Raya Idul Adha, menjadi penanda bagi umat muslim khususnya, dan masyarakat Indonesia umumnya untuk saling peduli dan membantu. “Qurban adalah penanda bagi kita semua untuk saling berpartisipasi, saling peduli, bergotong-royong, dan saling membantu,” tegasnya.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa agar Allah SWT melindungi Indonesia. Dengan bersyukur dan berdoa, saling membantu, dan kerja keras seluruh pihak, ia berharap pandemi Covid-19 segera diangkat dari bangsa Indonesia.

“Agar Bangsa Indonesia selalu dilindungi, diberi petunjuk kebaikan, dan keselamatan serta diangkat pandemi Covid-19 dari masyarakat Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA