Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Rezim Assad Klaim Israel Serang Aleppo

Rabu 21 Jul 2021 01:30 WIB

Red: Nur Aini

Rezim Bashar al-Assad Suriah pada Senin (19/7) mengklaim bahwa Israel melakukan serangan udara di daerah pedesaan Aleppo.

Rezim Bashar al-Assad Suriah pada Senin (19/7) mengklaim bahwa Israel melakukan serangan udara di daerah pedesaan Aleppo.

Israel sejauh ini belum mengeluarkan pernyataan apapun atas klaim tersebut

 

REPUBLIKA.CO.ID, ALEPPO -- Rezim Bashar al-Assad Suriah pada Senin (19/7) mengklaim bahwa Israel melakukan serangan udara di daerah pedesaan Aleppo.

Baca Juga

Kantor berita resmi Suriah SANA mengklaim bahwa Israel menyerang beberapa daerah di distrik Safira, selatan Aleppo pada pukul 11:37 malam waktu setempat (2037 GMT). Rudal-rudal itu sebagian besar dicegat oleh pertahanan udara Suriah, kata kantor berita itu.

Israel belum mengeluarkan pernyataan tentang klaim tersebut.

Safira adalah wilayah di bawah kendali rezim Assad, tempat Pusat Penelitian dan Pabrik Industri Pertahanan, yang digunakan untuk keperluan militer. Selain tentara rezim, ada titik-titik militer milik kelompok teroris asing di bawah komando Garda Revolusi Iran.

Suriah mengalami perang saudara sejak awal 2011 ketika rezim Bashar al-Assad menindak protes pro-demokrasi dengan kejam. Dalam satu dekade terakhir, sekitar setengah juta orang terbunuh, dan lebih dari 12 juta orang harus meninggalkan rumah mereka.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/rezim-assad-klaim-israel-serang-aleppo-/2309882
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA