Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Manchester City Ingin Harga Lebih Murah untuk Nuno Mendes

Selasa 20 Jul 2021 16:54 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Nuno Mendes

Nuno Mendes

Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
City menolak harga tinggi yang ditetapkan Sporting untuk Nuno Mendes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City dilaporkan tertarik mendapatkan Nuno Mendes musim panas ini. Namun pihak menolak keras banderol 43 juta poundsterling dari Sporting Lisbon untuk sang wonderkid.

Bek sayap berusia 19 tahun itu tampil mengesankan bagi juara Portugal itu. Ia berlaga dalam 38 pertandingan di liga papan atas Portugal yang menarik minat sejumlah klub Eropa.

Baca Juga

Masa depan Mendes mengambang selama beberapa waktu. Pergerakan Sporting meminjam bek kiri Wolverhampton Wanderers, Ruben Vinagre, telah membuat pemain berusia 19 tahun itu dikabarkan innbgin pergi di tengah hubungan yang kuat dengan City.

Menurut jurnalis Sky Sport Fabrizio Romano, dikutip dari Daily Mail, City tertarik mendaratkan Mendes. Ia dipandang sebagai bek kiri papan atas untuk masa depan juara Liga Primer Inggris tersebut.

Namun, Manchester Biru tidak berniat memenuhi valuasi Sporting sebesar 43 juta poundsterling untuk Mendes. City berkenan dengan banderol 25 juta poundsterling.

City telah menghabiskan banyak uang untuk bek sayap di bawah asuhan Pep Guardiola. City total menghabiskan 133 juta poundsterling untuk Kyle Walker, Benjamin Mendy, dan Joao Cancelo.

Target belanja berikutnya yang bakal menghabiskan uang klub dalam jumlah besar, yakni Harry Kane dan Jack Grealish. Keduanya dihargai lebih dari 100 juta poundsterling oleh Tottenham Hotspur dan Aston Villa. Ini berarti City tidak mungkin mengeluarkan uang besar untuk mendatangkan full back pada musim panas ini. 

Aksi Mendes yang luar biasa dengan Sporting membuatnya dipanggil oleh Fernando Santos untuk Euro 2020. Meskipun bermain sebagai pengganti Raphael Guerreiro, kiprah Mendes cukup luar biasa mengingat usianya yang masih remaja.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA