Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Aktif di Bursa Transfer, Siapa Bidikan Milan Selanjutnya?

Selasa 20 Jul 2021 14:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Brahim Diaz dari AC Milan.

Brahim Diaz dari AC Milan.

Foto: AP / Antonio Calanni
Milan sudah mendatangkan lima pemain dan memperpanjang peminjaman Brahim Diaz.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sejauh bura transfer musim panas 2021 bergulir, AC Milan menjadi tim Serie A yang paling sibuk. Klub berjuluk i Rossoneri tercatat telah menginvestasikan lebih dari 60 juta euro untuk mendatangkan pemain baru.

Manajemen Milan telah mengikat lima pemain anyar, dengan mengubah status dua pemain pinjaman menjadi permanen. 

Baca Juga

Selain Fikayo Tomori, Sandro Tonali yang sebelumnya dipinjam resmi jadi milik Milan. Rossoneri juga sukses mendaratkan penyerang Chelsea Olivier Giroud, bek kiri Fode Ballo-Toure, dan Mike Maignan yang menggantikan posisi Gianluigi Donnarumma di bawah mistar. 

Secara keseluruhan, Milan telah mengucurkan anggaran sebesar 60 juta euro kepada lima pemain tersebut. Namun, tim pemilik tujuh titel Liga Champions masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus diurus karena Stefano Pioli membutuhkan sosok pengganti Hakan Cahanoglu, yang bergabung dengan Inter Milan.

Nikola Vlasic dari CSKA Moskow adalah prioritas Rossoneri. Namun klub Rusia itu telah menolak tawaran pertama Milan.

Menurut Calciomercato dilansir Football Italia, Senin (19/7) Milan menawarkan pinjaman seharga 5 juta euro hingga akhir musim, dengan opsi untuk membeli sekitar 20 juta euro plus tambahan.

Sementara kubu CSKA menghargai Vlasic setidaknya 30 juta euro hingga 35 juta euro, yang membuat mereka mengharapkan tawaran lebih tinggi dari tim yang bermarkas di Stadion San Siro.

Selain lima pemain di atas, raksasa Serie A ini mengumumkan kembalinya Brahim Diaz ke klub dengan status pinjaman dua tahun ke depan dari Real Madrid.

Di sisi lain, Milan tetap dalam pembicaraan untuk memperpanjang kontrak Franck Kessie. Kontrak pemain asal Pantai Gading akan berakhir pada Juni 2022. Direktur Teknik Milan Paolo Maldini menegaskan Kessie merupakan bagian penting dari proyek masa depan Milan.

Selain Vlasic, untuk spot playmaker Milan juga dikaitkan dengan Philippe Coutinho, Hakim Ziyech, Zacaggini, Isco, James Rodriguez, serta Sabitzer.

Pergerakan Milan terhadap sejumlah pemain baru diklaim bakal sangat memengaruhi performa mereka musim mendatang. Sebab, skuad besutan Stefano Pioli bakal mengarungi tiga kompetisi yakni Serie A Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA