Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Gembiranya Rooney MU Sukses Boyong Sancho

Selasa 20 Jul 2021 12:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Joko Sadewo

Pelatih Derby County Wayne Rooney senang dengan keberhasilan MU rekrut Jadon Sancho.

Pelatih Derby County Wayne Rooney senang dengan keberhasilan MU rekrut Jadon Sancho.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Sancho sosok yang tak hanya mencetak gol, tapi juga membuat peluang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU), yang sekarang menjadi pelatih Derby County, Wayne Rooney ikut bergembira dengan keberhasilan mantan timnya merekrut Jadon Sancho. Pembelian Sancho akan menjaid hal bagus buat MU.

"Dia mencetak banyak gol, menciptakan peluang, jadi saya pikir ini penandatanganan yang sangat bagus," kata Rooney, dikutip dari ibtimes, Selasa (20/7).

MU sudah mendapatkan Jadon Sancho sekalipun  Iblis Merah belum membuat pengumuman resmi. Hal ini karena  masih ada sejumlah dokumen yang harus dilengkapi. Tapi pada intinya, MU dan Borussia Dortmund telah sepakat akan transfer ini.

Selanjutnya, jebolan akademi Everton ini membahas situasi the Red Devils. Menurutnya, MU berada dalam periode di mana penggemar sangat menginginkan trofi. Sudah cukup lama kubu Old Trafford tak merasakan nikmatnya sebuah gelar. Kurang lebih, dalam kurun waktu empat tahun terakhir, United hanya melihat para rival berpesta.

"Ole dan staffnya, akan berada di bawah tekanan untuk mewujudkannya," ujar Rooney.

Meski demikian, ia tetap optimistis, eks klub kembali berjaya. Menurutnya, hanya masalah waktu, MU akan menuju puncak Liga Primer Inggris.

Klub tersebut aktif di bursa transfer kali ini. Satu per satu pemain incaran berhasil didatangkan. Saat ini MU juga semakin dekat dengan penandatangan Raphael Varane. MU dan Varane telah mencapai kata sepakat terkait persyaratan pribadi.

Ini seputar gaji, dan fasilitas lainnya untuk bek asal Prancis itu. Sekarang, tinggal bagaimana MU bernegosiasi dengan Real Madrid, membahas biaya transfer.

Selain Varane, the Red Devils disebut-sebut bakal mendatangkan bek kanan Atletico Madrid, Kieran Trippier. Penggawa tim nasional Inggris itu dinilai bakal menjadi pesaing ideal untuk Aaron Wan-Bissaka.

 




BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA