Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Soal Kembalinya Griezmann, Presiden Atletico: Semua Mungkin

Selasa 20 Jul 2021 09:32 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst / POOL
Presiden Atletico sebut belum ada kesepakatan soal pertukaran Saul dan Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, buka suara soal kemungkinan kembalinya Antoine Griezmann ke Stadion Wanda Metropolitano. Sebelumnya, Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan sedang bernegosiasi terkait kemungkinan pertukaran Griezmann dan Saul Niguez.

Cerezo menilai, kembalinya penyerang asal Prancis itu ke Los Rojiblancos merupakan kejutan yang menyenangkan. Kendati menyebut tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola, Cerezo mengungkapkan belum ada kesepakatan antara Atletico Madrid dan Barcelona soal kemungkinan pertukaran Saul dan Griezmann.

Baca Juga

“Soal transfer Griezmann? Di sepak bola, tidak ada yang tidak mungkin. Tidak ada yang tahu bagaimana negosiasi itu akan berakhir. Kepindahan itu tentu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan,” kata Cerezo seperti dikutip COPE, Selasa (20/7).

Barcelona dan Atletico Madrid sempat dikabarkan terlibat negosiasi soal peluang pertukaran Saul Niguez dengan Griezmann. Dengan kepindahan ini, Barca berharap bisa terbebas dengan kewajiban membayar gaji Griezmann. Selain itu, kehadiran Saul Niguez dinilai bisa memperkaya opsi pemain di lini tengah. 

Namun, seperti dilansir COPE, negosiasi antara Atletico dan Barcelona dikabarkan mengalami jalan buntu. Atletico disebut-sebut enggan menanggung gaji Griezmann dan menilai kepindahan tersebut belum terlalu penting. 

Sementara Barcelona masih berharap negosiasi ini berujung dengan kesepakatan antara kedua belah pihak. Dengan kepergian Griezmann, Barcelona bisa memangkas beban gaji pemain yang cukup besar di neraca keuangan klub.

Griezmann diketahui sempat lima musim memperkuat Los Rojiblancos, dari 2014 hingga 2019. Eks winger Real Sociedad itu akhirnya hijrah ke Barcelona usai Blaugrana mengaktifkan klausul pelepasan Griezmann. Kepindahan ini pun sempat memanaskan hubungan kedua klub lantaran adanya perbedaan penafsiran soal besaran nilai klausul pelepasan pemain berusia 30 tahun itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA