Selasa 20 Jul 2021 07:20 WIB

Kota Tangerang Targetkan Vaksinasi 73 Ribu Pelajar

Vaksinasi Covid-19 pelajar Tangerang akan digelar secara bertahap.

Rep: Eva Rianti/ Red: Nora Azizah
Vaksinasi Covid-19 pelajar Tangerang akan digelar secara bertahap.
Foto: ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Vaksinasi Covid-19 pelajar Tangerang akan digelar secara bertahap.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar berusia 12 hingga 17 tahun di Kota Tangerang tengah digencarkan sebagai upaya menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Dinas Pendidikan Kota Tangerang menargetkan jumlah pelajar yang disasar untuk divaksin mencapai sekitar 73 ribu orang.

“73 ribu lebih ini mulai dari SMP negeri dan swasta hingga madrasah negeri dan swasta. Semua akan divaksinasi secara bertahap sesuai jadwal yang ditentukan Dinas Kesehatan bersama puskesmas setempat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin dalam keterangannya, dikutip Selasa (20/7).

Baca Juga

Puluhan ribu pelajar tersebut ditargetkan bisa tervaksinasi keseluruhannya hingga Agustus 2021. Jamaluddin mengatakan, pelajar yang menjalani vaksinasi telah mendapat persetujuan dari masing-masing orang tua dan divaksinasi dalam kondisi tubuh yang siap, sehingga dipastikan tidak ada masalah.

“Hingga saat ini tidak ada orang tua siswa yang menolak anaknya divaksin. Sejauh ini kebanyakan mereka men-support program vaksinasi, sedangkan anak-anaknya sangat antusias karena banyak dari mereka memang mau segera sekolah tatap muka atau beraktivitas sekolah secara normal,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, para pelajar yang masuk persyaratan usia diharapkan untuk mendaftarkan diri pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar. Siswa dapat melakukan pendaftaran melalui sekolah masing-masing untuk pelaksanaan vaksinasi di sekolah. Juga bisa mendaftar di fasilitas kesehatan masing-masing wilayah.

“Bagi para pelajar usia 12 hingga 17 tahun segera mendaftarkan diri ke fasilitas kesehatan terdekat atau melalui website yang disediakan pemerintah,” kata dia. Sebagai informasi, pendaftaran vaksinasi di Kota Tangerang dapat dilakukan di website www.vaksinasi.tangerangkota.go.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement