Selasa 20 Jul 2021 02:54 WIB

Musisi Jaz Lantunkan Shalawat Asyghil

Shalawat Asyghil dari Jaz pembuka rangkaian proyek Shalawat Salaam

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Penyanyi Aziz Hayat yang dikenal dengan nama panggung Jaz melantunkan Shalawat Asyghil.
Foto: Megah Music
Penyanyi Aziz Hayat yang dikenal dengan nama panggung Jaz melantunkan Shalawat Asyghil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merayakan momentum Hari Raya Idul Adha, penyanyi Aziz Hayat yang dikenal dengan nama panggung Jaz melantunkan Shalawat Asyghil. Lantunan Shalawat Asyghil yang dinyanyikan Jaz rilis pada Senin (19/7) di berbagai kanal musik digital.

Pria 28 tahun asal Brunei Darussalam itu memperlancar lantunannya dengan melihat sejumlah video cover Shalawat Asyghil di YouTube. Dia ingin agar pelafalan dari keseluruhan shalawat tidak memuat kesalahan apa pun.

"Karena buat saya ini adalah doa, karena itu saya memastikan agar mengucapkannya secara benar. Dan itu berimbas kepada penghayatan yang lebih emosional saat membawakannya," ungkap Jaz lewat pernyataan resminya.

photo
Penyanyi Aziz Hayat yang dikenal dengan nama panggung Jaz melantunkan Shalawat Asyghil. - (Megah Music)

 

Video klip Shalawat Asyghil dari Jaz juga tersedia di kanal YouTube Megah Music, sublabel dari Sony Music Entertainment Indonesia. Lantunan shalawat itu menjadi pembuka rangkaian nyanyian bernapaskan Islam dalam proyek musikal berjudul Shalawat Salaam.        

Head of Artist & Repertoire Sony Music Entertainment Indonesia, Andrey Noorman, menyampaikan alasan menggandeng Jaz. Sambutan yang baik dalam menyanyikan karya musik "Aisyah" sebelum ini menjadi alasan kuat.

Jaz yang semula populer berkat lagu "Dari Mata" itu pun dinilai cukup baik dalam melantunkan aransemen musikal Shalawat Asyghil yang dirancang oleh maestro gitar kenamaan Tohpati. Lantunan kian terdengar syahdu dan menenangkan.

"Kami ingin menghadirkan karya musikal berkualitas yang tidak hanya berisi hiburan dan estetika artistik, namun membawa nilai kebaikan bagi segenap pendengarnya. Ini sejalan dengan Megah Music yang senantiasa mengetengahkan core culture masyarakat Indonesia," ungkap Andrey.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement