Selasa 20 Jul 2021 01:57 WIB

Komitmen Unifam untuk Anak Indonesia Lewat ''Vaksin Ceria''

Tujuan program Vaksin Ceria adalah melindungi anak-anak dari dampak pandemi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT United Family Food (Unifam) menginisiasi
Foto: Prayogi/Republika.
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT United Family Food (Unifam) menginisiasi "Vaksin Ceria" bersama Polres Metro Jakarta Barat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT United Family Food (Unifam) menginisiasi "Vaksin Ceria" bersama Polres Metro Jakarta Barat. Kegiatan vaksinasi dikhususkan untuk anak usia 12-17 tahun dan berlangsung pada 17-23 Juli 2021 di SMAN 2 Jakarta & SMAN 33 Jakarta.

Program ini merupakan komitmen Unifam sebagai perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 untuk. Lewat pernyataan resminya, CEO Unifam Steven Wijaya menyebut tujuan program adalah melindungi anak-anak dari dampak pandemi.

"Sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai keluarga, Unifam ingin membantu orang tua untuk meredakan kekhawatiran mereka lewat kegiatan vaksin ini. Kami berharap kegiatan ini bisa berkontribusi positif untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 serta membantu pemerintah mendorong kekebalan kelompok (herd immunity)," ujarnya.

Pembukaan kegiatan “Vaksin Ceria” di SMAN 2 Jakarta, pada Sabtu (17/7) lalu, dihadiri Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Kapolres Jakarta Barat Ady Wibowo, Komisioner Komisi Perlindungan Ibu Anak (KPAI) Putu Elvina, perwakilan Yayasan Tren Indonesia, Keluarga Besar SMAN 2 Jakarta Barat, dan perwakilan Unifam Head of Human Capital Windy Prastiwi.

Unifam dan Polres Metro Jakarta Barat dari Unit Kasat Reskrim serta Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) menargetkan total anak yang bisa divaksin sebanyak 3.500 anak selama kegiatan berlangsung. Ada sejumlah persyaratan bagi peserta yang akan mengikuti "Vaksin Ceria".

Peserta yang berusia 12-17 tahun harus dalam keadaan sehat saat mendapatkan vaksin. Bagi yang pernah mengidap Covid-19 diperbolehkan mengikuti program vaksinasi tiga bulan setelah dinyatakan sembuh. Syarat lain, membawa Kartu Keluarga atau dokumen yang menyertakan NIK.

Kegiatan mendapat dukungan penuh dari Kapolres Metro Jakarta Barat Ady Wibowo. Dia mengapresiasi kerja sama dari Unifam dalam penyelenggaraan kegiatan "Vaksin Ceria" di tengah peningkatan kasus Covid-19. Terlebih, antusiasme vaksin untuk anak umur 12-17 tahun di Jakarta Barat sangat luar biasa.

Sebelumnya, Polres Jakarta Barat telah melakukan vaksin secara bertahap. Data per 16 Juli, telah dilakukan vaksinasi kepada 50 ribu orang di Jakarta Barat. "Saya berharap "Vaksin Ceria" menjadi kegiatan lanjutan untuk mempercepat herd immunity, khususnya untuk anak umur 12-17 tahun. Sekaligus untuk mendorong program Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat," kata Ady.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto menyambut baik kegiatan itu sebagai upaya percepatan vaksin. Jakarta Barat memiliki target vaksin sebanyak 26 ribu orang per hari sampai 17 Agustus 2021. Uus berharap melalui kegiatan vaksinasi yang berkesinambungan seluruh warga Jakarta Barat sudah divaksin sesuai target Gubernur Jakarta, sehingga daya tahan tubuh masyarakat terjaga dengan baik dan kasus Covid-19 bisa turun.

Sebagai informasi, kegiatan “Vaksin Ceria” merupakan bagian dari kegiatan CSR Unifam Care For Society. Unifam Care For Society adalah salah satu dari tiga pilar corporate social responsibility (CSR) Unifam yang fokus membantu perkembangan dan berkontribusi positif untuk kehidupan masyarakat di lingkungan operasional Unifam.

Pilar lainnya adalah Unifam Care For Environment dan Unifam Care For Wellness. Dalam Unifam Care For Environment, Unifam berkomitmen penuh untuk mengurangi dampak lingkungan diseluruh wilayah operasinya. Sedangkan Unifam Care For Wellness, Unifam menghargai tiap orang lewat budaya yang positif dengan mempromosikan keragaman dan kebebasan berpikir sehingga tercipta individu tangguh dan bahagia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement