Senin 19 Jul 2021 14:32 WIB

UBSI Kampus Kaliabang Gelar Vaksinasi Massal Warga Bekasi

Kampus Universitas BSI sangat mendukung program vaksinasi dari pemerintah.

Red: Budi Raharjo

Program vaksinasi covid-19 yang digulirkan oleh pemerintah guna terciptanya kesehatan untuk seluruh masyarakat Indonesia, membuat kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara menggelar vaksinasi massal. Kampus Universitas BSI Kaliabang ditunjuk menjadi tempat sentra vaksinasi. (FOTO : UBSI)

Peserta vaksinasi Covid 19 melakukan proses pendaftaran di Universitas BSI Kampus Kaliabang, Kota Bekasi, Kamis (15/7). (FOTO : UBSI)

Staff Universitas BSI turut serta membantu pelaksanaan vaksinasi di Kampus Universitas BSI Kaliabang, Kamis (15/7). (FOTO : UBSI)

Proses vaksinasi dijaga dengan ketat sesuai prosedur protokol kesehatan di Universitas BSI Kampus Kaliabang, Kamis (15/7). (FOTO : UBSI)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Program vaksinasi covid-19 yang digulirkan oleh pemerintah guna terciptanya kesehatan untuk seluruh masyarakat Indonesia, membuat kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara menggelar vaksinasi massal. Kampus Universitas BSI Kaliabang ditunjuk menjadi tempat sentra vaksinasi. 

Bertempat di Jalan Raya Kaliabang No 8, Bekasi Utara, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan untuk para Dosen, Mahasiswa, dan masyarakat umum yang berada di lingkungan kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara. Kuota vaksinasi yang disediakan ialah sebanyak 600 peserta di mulai dari umur 18 tahun. 

Dicky Haryanto selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Kaliabang menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta vaksinasi harus memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan tidak berkerumun saat vaksinasi berlangsung. 

“Demi mencegah penyebaran virus covid-19 selama vaksinasi berlangsung, kegiatan ini di jaga ketat dengan menerapkan protokol kesehatan. Vaksinator atau tenaga kesehatan berasal dari Puskesmas Perwira dan dibantu oleh Staff Universitas BSI. Jenis vaksin yang disediakan adalah vaksin sinovac yang merupakan vaksin tahap pertama,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (15/7). 

Menurut Dicky, kampus Universitas BSI sangat mendukung program vaksinasi dari pemerintah. Selain kampus Universitas BSI kampus Kaliabang, sentra vaksinasi juga telah dilaksanakan di kampus Universitas BSI Kramat 98 dan Universitas BSI kampus Fatmawati, Jakarta Selatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement