Senin 19 Jul 2021 14:25 WIB

Bilbao Dikabarkan Ingin Boyong Herrera dari PSG

Bilbao mulai membuka kemungkinan negosiasi dengan PSG

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Ander Herrera
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Ander Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Athletic Bilbao disebut-sebut tengah bersiap membujuk Ander Herrera untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan kembali ke Stadion San Mames pada jendela transfer musim panas kali ini.

Posisi Herrera di lini tengah PSG dikabarkan terancam menyusul kehadiran Giorgio Wijnaldum. Les Parissien resmi merekrut Wijnaldum pada jendela transfer musim panas kali ini dengan status free transfer dari Liverpool.

Sama-sama berposisi asli sebagai gelandang tengah, kehadiran Wijnaldum ini dinilai bakal mengurangi menit bermain Herrera. Pada musim lalu, gelandang berusia 31 tahun itu mengemas 45 penampilan di semua ajang.

Kondisi ini pun coba dimanfaatkan oleh Bilbao. Bahkan, klub asal Basque itu siap membuka negosiasi dengan PSG terkait kemungkinan kepindahan Herrera.

''Bilbao mulai membuka kemungkinan negosiasi dengan PSG dalam beberapa pekan mendatang. Kendati Herrera masih memiliki sisa kontrak selama tiga tahun, Bilbao bisa merekrutnya dengan nilai transfer sekitar 12 juta euro,'' tulis laporan Mundo Deportivo, Senin (19/7).

Langkah Bilbao dalam membidik Herrera ini tidak terlepas dari keinginan pelatih Marcelino untuk memperkuat lini tengah Los Leones. Selain memiliki kemampuan yang cukup mumpuni, Herrera pun dinilai sebagai pemain yang tepat lantaran telah mengenal kultur dan gaya permainan Bilbao.

Herrera membetot perhatian publik sepak bola Eropa saat tampil apik bersama Bilbao selama tiga musim, tepatnya pada 2011/2012 hingga 2013/2014. Pada musim debutnya bersama Bilbao, Herrera sukses mengantarkan Los Leones ke partai final Copa del Rey dan Liga Europa.

Pun saat membawa Bilbao finish di peringkat keempat La Liga musim 2013/2014 dan mengantarkan Los Leones tampil di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 16 tahun tersebut.

Performa impresif Herrera ini pun membuat Manchester United kepincut untuk merekrutnya ke Stadion Old Trafford. United akhirnya menebus Herrera dan mengaktifkan klausa pelepasannya dari Bilbao.

Selama empat musim memperkuat United, Herrera telah memprsembahkan satu trofi Piala FA, satu titel Piala Liga Inggris, dan satu gelar juara Liga Europa. Pada awal musim 2019/2020, giliran PSG yang tertarik untuk menampungnya.

Herrera direkrut PSG dengan status free transfer usai kontraknya bersama United berakhir. Saat itu, mantan gelandang Real Zaragoza itu diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun atau hingga 2024 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement