Senin 19 Jul 2021 12:23 WIB

PYI Salurkan Bantuan Gizi dan Paket Sembako

Merupakan kelanjutan dari program Masyarakat Sejahtera (Mesra) di bulan sebelumnya.

PYI Salurkan Bantuan Gizi dan Paket Sembako
Foto: PYI
PYI Salurkan Bantuan Gizi dan Paket Sembako

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Meluasnya penyebaran Covid-19 belum diiringi kesadaran dan pengetahuan masyarakat pesisir mengenai dampak yang akan ditimbulkan. Penyebarluasan bantuan kebutuhan pangan dari pemerintah juga dirasa belum optimal di lapangan. Banyak warga yang masih bingung dalam kebutuhannya. Untuk itu Panti Yatim Indonesia (PYI) terus membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan bagi terdampak Covid-19 ini. Bantuan disalurkan di wilayah Eretan Kulon Blok Kebon Desa Kalimenir Kecamatan Kandang Haur Kabupaten Indramayu akhir pekan lalu.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program-program Masyarakat Sejahtera (Mesra) di bulan sebelumnya. Bantuan yang diberikan berupa 50 paket sembako yang terdiri dari beras, mi instan, sarden, dan bahan pokok lainnya. Manajer pemberdayaan, Tedi menjelaskan bantuan ini guna membantu masyarakat yang dipandang kurang mampu memenuhi kebutuhannya. Sekaligus membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 ini. ''Bantuan diberikan langsung kepada penerima manfaat di sana, sehingga menimbulkan kebahagiaan dari mereka,'' papar Tedi dalam siaran pers yang diterima Repubika. 

Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada para donatur yang terus mendukung program-program PYI. “Kami ucapkan terima kasih kepada donatur dan pihak lainnya yang terus membantu kami dalam mewujudkan program-program kami. Mudah-mudahan dengan bantun tersebut kami dapat menyalurkan lebih banyak manfaat kepada yang membutuhkan,'' tutur Tedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement