Senin 19 Jul 2021 11:45 WIB

Staf Olimpiade Ditangkap Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Pelaku asal Uzbekistan dilaporkan oleh wanita Jepang atas tuduhan pemerkosaan.

Ilustrasi Ditangkap Polisi
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Ditangkap Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi menangkap seorang mahasiswa dari Uzbekistan karena diduga memperkosa seorang perempuan Jepang ketika keduanya bekerja paruh waktu di Stadion Nasional untuk persiapan Olimpiade Tokyo mendatang. Menurut polisi, dikutip dari Kyodo, Senin, Davronbek Rakhmatullaev (30) yang masuk stadion sebagai staf untuk bertugas menyediakan makanan kepada pers, diduga melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan berusia 20-an di kursi dan di lorong venue  pada Jumat (16/7) sekitar pukul 21.00.

Pria tersebut telah membantah tuduhan itu. Mengutip dari pernyataan pria tersebut, polisi mengatakan bahwa perempuan itu tidak melawan.

Baca Juga

Keduanya belum pernah bertemu sebelum kejadian itu.Perempuan itu melaporkan ke polisi, Sabtu, bahwa dia diperkosa oleh pria ini setelah mereka menonton latihan upacara penutupan Olimpiade di stadion.

Menurut polisi, tersangka datang ke Jepang pada 2014, dan saat ini sedang cuti dari sebuah universitas di Prefektur Aichi. Dia diyakini tinggal di sebuah hotel di Tokyo untuk bekerja di stadion.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement